Logo Network
Network

Sempat DPO Kasir Toko Skincare asal Pandeglang Diamankan di Lebak, Gelapkan Uang Rp1,3 Miliar

Ila Nurlaila Sari
.
Sabtu, 24 Februari 2024 | 09:19 WIB
Sempat DPO Kasir Toko Skincare asal Pandeglang Diamankan di Lebak, Gelapkan Uang Rp1,3 Miliar
Kasir Toko Skincare My Beauty Store 15, Fuja Faujiah. Foto: doc. Polres Serang Kota

SERANG KOTA, iNewsCilegon.id - Sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Serang Kota pada, Pelaku penggelapan uang penjualan Skincare  senilai Rp1,3 miliar, Fuja Fauziah (27) warga Kompleks Cigadung Mandiri, Desa Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang akhirnya diamankan.

Fuji Faujiah yang merupakan kasir di Toko Skincare My Beauty Store 15 Serang di Jalan Kyai Abdul Fatah Hasan, Kelurahan Cijawa, Kecamatan Serang, Kota Serang, berhasil ditangkap ditempat persembunyiannya di wilayah Kabupaten Lebak. 

Diketahui, Fuja Faujiah dilaporkan oleh Alfiyera Alvonita pemilik toko Skincare My Beauty Store 15 pada 13 November 2023 lalu. Tersangka diduga, melakukan penggelapan aset dan uang hasil penjualan skincare pada 2022 hingga 2023. 

Modus yang dilakukan tersangka yakni mengambil uang hasil penjualan dan juga menjual aset milik toko. Untuk menutupi perbuatannya, tersangka melakukan manipulasi data laporan keuangan.

Diberitakan sebelumnya, kasus penggelapan uang penjualan skincare bermula dari kecurigaan pemilik toko Alfiyera Alvionita karena gaya hidup pegawainya tersebut yang hedon.

Fuja sering mem-posting kehidupan dan gaya mewahnya di media sosial. Atas kecurigaan itu, pemilik toko memeriksa rekaman kamera pengintai atau CCTV di toko miliknya. Dalam rekaman, terlihat pegawainya itu sering mengambil uang dari laci penjualan.

Merasa dirugikan, sang pemilik toko sempat melakukan pemanggilan terhadap pelaku dan meminta agar uang yang digelapkannya dikembalikan. Namun, bukannya mengembalikan Fuja malah melarikan diri. Alhasil, Alfiyera melaporkan pegawainya itu ke Polresta Serang Kota.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini