get app
inews
Aa Read Next : Akibat Permintaan Fogging Dicuekin Pihak Puskesmas, 7 Warga Labuan Terkena DBD

Merebak, Jumlah Penderita DBD di Kecamatan Labuan capai 50 Kasus

Jum'at, 01 Maret 2024 | 13:59 WIB
header img
Aisri Rezeki, Kepala Puskesmas Labuan (Foto: Cilegon.inews.id).

LABUAN PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Merebaknya penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan Labuan hingga saat ini capai 50 kasus. Hal itu diungkap oleh Kepala Puskesmas Labuan Aisri Rezeki. Kamis (29/2/2024).

Aisri Rezeki mengatakan, angka tersebut merupakan akumulasi dari akhir tahun lalu hingga Februari 2024.

"Ada peningkatan kasus ditahun ini, dan semua pasien yang di rawat di Puskesmas Labuan tertangani dengan baik, bukan saja dari Labuan luar wilayah juga kita terima dengan baik. 50 kasus ini merupakan jumlah keseluruhan yang masuk dalam data kami sejak akhir desember 2023 hingga saat ini," kata Aisri Rezeki.

Ia menjelaskan, merebaknya kasus penyakit DBD diantaranya akibat kurang bersihnya lingkungan dan musim penghujan.

"Faktor penyebabnya yakni kesehatan lingkungan, lingkungan yang kotor dan musim hujan," ungkap Aisri Rezeki.

Guna menurunkan penyebaran, lanjut Aisri Rezeki, dirinya bersama tim medis Puskesmas Labuan  melakukan kegiatan fogging disejumlah desa. 

"Hingga hari ini kami bekerja sama dengan PLTU Banten 2 Labuan terus melakukan kegiatan fogging dilingkungan masyarakat, dan juga menjaga kesehatan lingkungan melalu program selasa bersih dan jumat bersih," jelasnya.

Masih kata Aisri, tak hanya itu fogging juga dilakukan di Kampung Sukamulya yang ramai di pemberitaan karena permintaan fogging dicuekin pihak Puskesmas.

"Sebetulnya bukan dicuekin tapi karena kami melakukan fogging berdasarkan data kasus DBD yang masuk, itu yang kami prioritaskan. Untuk mencegah penyebaran DBD semakin tinggi, kami menghimbau kepada seluruh warga agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan apalagi dimusim penghujan seperti saat ini," himbaunya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut