get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah dan Ruko di Cimanuk Pandeglang Hancur Akibat Dihantam Puting Beliung 

Dihantam Angin Kencang Pantai Teluk Batako Pandeglang Jadi Lautan Sampah

Rabu, 13 Maret 2024 | 10:15 WIB
header img
Tumpukan sampah membuat Pantai Teluk tampak semakin kumuh (Foto: cilegon.inews.id)

LABUAN PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Angin kencang dan gelombang tinggi membuat Pantai Teluk Batako yang terletak di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, berubah menjadi lautan sampah. Kondisi ini terjadi sejak satu pekan lalu.

Kencangnya angin dan tingginya gelombang tidak hanya membawa puluhan ton sampah dari laut ke daratan sehingga pantai yang terkenal dengan lokasi wisata kuliner ini tampak semakin kumuh, melainkan juga merusak sejumlah lapak milik para penjual ikan bakar di Pantai Batako.

Salah satu warga, Udi, menuturkan, akibat angin gelombang yang terjadi sejak Jumat pekan lalu ini membawa tumpukan sampah dari lautan ke bibir pantai hingga menutup akses jalan dari arah Pantai Batako menuju taman badak.

"Jadi menutup bahu jalan, warga yang hendak ke taman badak dan sebaliknya terganggu karena akses jalan yang tertutup oleh tumpukan sampah disepanjang jalan," kata Udi.  Rabu (13/3/2024).

Lanjut Udi, kencangnya angin dan geombang tinggi juga membuat para nelayan di Desa Teluk banyak yang tidak melaut mencari ikan, akibatnya harga ikan dipasaran saat ini melambung tinggi karena ketersediaan ikan yang sulit.

"Jadi pada gak melaut kondisinya kayak gini mah, ikan juga pada mahal harganya karena nelayannya pada dirumah," sambungnya.

Sementara itu, salah satu pemilik warung Ikan Bakar, Umi Jaenab, menuturkan, dirinya untuk sementara waktu tak bisa berjualan karena lapak miliknya porak poranda dihantam angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi pada Selasa sore (12/3/2024), sekitar pukul 16.00 Wib.

"Paginya ombak tinggi, sore tadi sekitar jam 4 lapak saya hancur dihantam angin kencang....ya mungkin untuk sementara gak bisa jualan karena lapaknya harus diperbaiki dulu, hampir semua sih pada rusak lapaknya," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut