get app
inews
Aa Read Next : Naik Helikopter, Presiden Joko Widodo Tiba di Stadion Seruni Cilegon

Viral Ribuan Orang Rebutan Uang Sebanyak Rp15 Miliar yang Jatuh dari Langit

Jum'at, 15 Maret 2024 | 10:40 WIB
header img
Sebuah helikopter menjatuhkan kotak besar berisi uang Rp15 Miliar dari atas langit (Foto: Layar Tangkap)

PRAHA, iNews Cilegon.id - Sebanyak 4.000 orang yang berkumpul di sebuah lapangan tampak rebutan uang yang dijatuhkan dari atas langit dengan menggunakaan helikopter. Uang tersebut tak main-main jumlahnya mencapai $1 juta atau setara Rp15,9 miliar. Hal itu terungkap dalam sebuah rekaman yang viral di media sosial baru-baru ini.

Awalnya uang $1 Juta itu akan digunakan sebagai hadiah untuk satu orang pemenang yang mampu memecahkan kode tersembunyi atau teka-teki dalam film yang bertajuk Onemanshow The Movie. Namun, karena tidak ada yang mampu memecahkan teka-teki itu, ia memikirkan ide lain yakni membuat hujan uang.

Diketahui, hal ini dilakukan oleh Seorang influencer bernama Kazma Kazmitch menjadi dalang hal yang tak terduga tersebut.

Sebelumnya, Kazma mengirimi para kontestan sebuah email yang isinya informasi mengenai alamat dan jadwal penyebaran uang. Ia juga mengumumkan acaranya melalui media sosial dan mengundang siapa saja yang ingin ikut serta.

"Dalam beberapa hari, helikopter kargo akan terbang di atas Republik Ceko. Dia akan memiliki wadah di bawahnya dengan uang kertas satu juta dollar AS," tulis Kazma dalam akun instagram pribadinya.

"Kapan dan di mana hal ini akan terjadi, hanya mereka yang telah mengaktifkan kartunya yang akan mengetahui beberapa jam sebelumnya," sambungnya.

Hujan uang itu pun disambut antusias oleh kontestan yang telah berkumpul di sebuah lokasi bernama lapangan Lysa nad Labem.

Menurut Kazma, sekitar 4 ribu orang berkumpul untuk mengumpulkan uang 1 juta dollar tersebut.

Unggahan inipun menuai beragam reaksi warganet.

"Definisi kapal minta duit yang sesungguhnya," kata warganet.

"Sultan-sultan di Indonesia berani gini gak ya?" Tulis warganet.

"The real helikopter minta duit," ujar warganet lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut