get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Tragis! Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus Telolet di Merak, Supir Bus Akui Tak Melihat Korban

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:00 WIB
header img
Bocah 5 tahun tewas terlindas Bus saat minta bunyi klakson telolet di Pelabuan ASDP Merak, Kota Cilegon, Banten (Foto: Layar Tangkap)

MERAK CILEGON, iNews Cilegon.id - Diduga tengah berburu klakson tolelet, seorang bocah berusia 5 tahun tewas terlindas bus di depan dermaga Eksekutif Pelabuhan ASDP Merak. Sebelumnya, ramai di mediai sosial beredar video yang merekam aksi anak-anak kecil yang tengah menghadang bus yang dikenal dengan nama Basuri atau bus telolet di area pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (17/3/2024).

Namun, dari sekian anak-anak yang tengah menghadang, ada satu anak yang berlari mengejar satu bus yang memasuki pelabuhan Merak. Sang supir akui tak melihat korban.

Kasi Humas Polres Cilegon, AKP Sigit Dermawan, mengatakan, menurut keterangan supir dan berdasarkan video yang beredar, anak kecil tersebut mendekati bus yang sedang melintas dari arah kiri. Korban kemudian mengetuk pintu depan bus, saat bus berbelok, anak tersebut terkena badan bus dari sebelah kiri.

"Dikira si sopir anak ini tidak ikut, nah taunya ikut. Nah kan kehantem sama body depan dulu, baru kehantam ban kiri belakang," kata Sigit menirukan keterangan supir.

Ketika supir bus dikonfirmasi, apakah saat dia memasuki area Pelabuhan menyalakan klakson atau bunyi telolet, supir mengatakan bahwa dia membunyikan suara telolet.

"Menurut keterangan si sopir ketika diperiksa mengatakan bahwa dia ngasih telolet, nah jadinya bikin anak ngejar-ngejar terus," ungkapnya.

Lanjut Sigit, usai kejadian sopir bus tak melarikan diri dan sudah diamankan pihak Kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah diamankan pada saat kejadian itu sudah diamankan tidak kabur, dia koperatif diamankan di unit lakalantas," ujarnya.

Sigit mengimbau, kepada orang tua agar menjaga anak-anaknya dan tidak bermain di jalan raya, karena bisa membahayakan.

"Untuk para orang tua yang punya putra putri agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain dijalan raya dan juga mengawasi anak-anaknya untuk tidak minta klakson telolet karena sangat membahayakan," tandas Sigit.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut