get app
inews
Aa Read Next : Viral Tunaikan Umrah Wanita ini Mendadak Histeris, Tak Bisa Lihat Ka'bah Meski Jarak 10 Meter

Subhanallah! Kayuh Sepeda selama 7 Bulan Dua Warga Indonesia Akhirnya Sampai di Mekah

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:19 WIB
header img
Abdul Rahman Yuni Siswanto dan Winarno Sutarmo saat keduanya sampai di Kota Mekkah, Arab Saudi (Foto: Instagram)

MEKKAH, iNews Cilegon.id - Abdul Rahman Yuni Siswanto, pria asal Bandar Lampung ini rela menempuh jarak ribuan kilometer dengan sepedanya demi menunaikan Ibadah Haji atau Umrah. Kedua ibadah tersebut merupakan impian setiap umat muslim di dunia, tak herannjika banyak yang rela menempuh perjalanan jauh demi mencapai Tanah Suci Mekkah. Hal ini terungkap dalam akun instagram @winaryo_sutarmo.

Dalam melakukan perjalanan jauh ini, Abdul Rahman Yuni Siswanto tak sendiri, ia ditemani oleh salah seorang temannya yang berasal dari Riau, bernama Winaryo Sutarmo yang juga pergi ke tanah suci menggunakan sepeda. 

Dikatahui, keduanya memulai perjalanan dari Bandar Lampung pada 10 September 2023, dengan tekad yang kuat keduanya berhasil melewati 11 negara selama perjalanan panjangnya menuju Arab Saudi.

Setelah mengayuh selama 7 bulan 3 hari, keduanya pun akhirnya tiba di Arab Saudi pada Senin (11/3/2024). Abdul dan Winaryo berencana menetap di Arab Saudi hingga musim haji 1445 H tiba.

Unggahan inipun menuai bergam komentar warganet.

"Pembuktian bahwa sepeda lebih cepat dari pesawat," kata warganet.

"Mantap luar biasa pak, memang kalo niat baik selalu dimudahkan ya pak, BTW aku noni tapi liat perjuangan bapak ini respect banget...salut pak," tulis warganet.

"Kata emak gw: coba lu dulu ke Mekah, dah jadi haji lu taun-taunan sepedaan keliling indonesia ampe gondrong doang rambut lu," ujar warganet lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut