get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Sediakan Pasokan Pangan Terjangkau, Wali Kota Helldy Buka Bazar Ramadhan

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:54 WIB
header img
Wali Kota Helldy saat membuka Bazar Ramadhan di Alun Alun Kota Cilegon. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNews Cilegon.id – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka secara resmi Bazar Ramadhan 1445 Hijriyah yang digelar di Alun Alun Kota Cilegon, 27 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Cilegon dalam rangka menyediakan pasokan pangan dengan harga terjangkau. 

“Kegiatan ini (Bazar Ramadhan-red) merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau. Dimana, para penjual bahan pokok difasilitasi untuk berjualan melalui stand yang telah disediakan,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Rabu 27 Maret 2024.

Helldy berharap, ritel dan toko modern turut bekerjasama menyediakan pasokan pangan murah.

“Kami mengharapkan seluruh pelaku ritel, toko modern, swalayan dan para pelaku usaha dapat berperan aktif dan bekerjasama dengan pemerintah dalam menyediakan pasokan pangan dengan harga yang terjangkau,” harapnya.

Dalam hal ini, Helldy menyampaikan apresiasi kepada Disperindag Kota Cilegon atas pelaksanaan Bazar Ramadan 1445 Hijriyah yang menjadi sarana untuk mengajak masyarakat, terutama para pelaku UMKM dan Industri rumah tangga untuk turut terlibat.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Cilegon Andriyanti mengatakan bahwa Bazar Ramadhan akan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 27 dan 28 Maret 2024. Dimana, sebanyak 1.000 paket sembako gratis akan dibagikan selama periode tersebut. 

“Data penerima bantuan kami peroleh dari Dinas Sosial dengan tujuan agar penyaluran bantuannya tepat sasaran. Paket sembako gratis ini akan kami distribusikan ke 4 kecamatan, yaitu Purwakarta, Citangkil, Cilegon dan Jombang," katanya.

Dijelaskan Andriyanti, berbagai perusahaan, termasuk BUMD, BUMN dan sejumlah pelaku usaha turut serta dalam kegiatan bazar tersebut.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dari beberapa perusahaan dan pelaku usaha, bazar hari ini dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut