Logo Network
Network

Pemkot Cilegon Bagikan 3.600 Takjil untuk Pengguna Jalan

Mada Mahfud
.
Kamis, 28 Maret 2024 | 18:41 WIB
Pemkot Cilegon Bagikan 3.600 Takjil untuk Pengguna Jalan
Helldy Agustian saat menyerahkan takjil dan paket nasi buka puasa untuk pengguna jalan. Foto: Diskominfo Kota Cilegon.

CILEGON, iNews Cilegon.id – Sebanyak 3.600 takjil dan paket nasi buka puasa dibagikan Pemkot Cilegon pada pengguna jalan.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian turun langsung membagikan takjil pada pengguna jalan di kawasan Langmark Kota Cilegon, Kamis (28/3/2024).

"Ini adalah tradisi yang kami junjung tinggi setiap Ramadan. Kita berusaha memberikan kebahagiaan kepada sesama, meskipun dengan cara yang sederhana," kata Wali Kota Helldy.

Menurut Helldy, kegiatan berbagi takjil dan menu berbuka puasa ini diinisiasi oleh seluruh Dinas Pemerintahan Kota Cilegon.

"Hari ini, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Kota Cilegon oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," tambahnya.

Wilastri Rahayu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa ada total 3.600 paket berisi nasi dan lauk telah dibagikan hari itu.

"Setiap dinas pemerintahan Kota Cilegon menyediakan 100 Takjil dan paket nasi untuk berbuka puasa, sehingga totalnya ada 3.600 paket yang dibagikan hari ini," jelas Wilastri Rahayu.

Salah satu penerima takjil, Herna, warga Sumampir, Kota Cilegon, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Wali Kota Helldy dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Cilegon yang telah memberikan saya paket berbuka puasa. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Kisman, pemilik becak yang mangkal di sekitar rumah dinas Wali Kota, merasa terkejut dan bahagia mendapat perhatian dari Wali Kota Helldy. "Saya bersyukur atas nasi berbuka puasa yang diberikan, juga atas tambahan uang dari Pak Wali. Terima kasih banyak," tutur Kisman dengan rasa senang.

Tindakan Pemerintah Kota Cilegon ini tidak hanya memberikan manfaat praktis bagi masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. Semoga semangat berbagi ini terus menginspirasi kita semua dalam berbuat kebaikan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.