Logo Network
Network

Helldy Terus Pacu Pendidikan Warga Cilegon, MoU dengan 26 Universitas

Mada Mahfud
.
Jum'at, 29 Maret 2024 | 06:03 WIB
Helldy Terus Pacu Pendidikan Warga Cilegon, MoU dengan 26 Universitas
Wali Kota Helldy Agustian saat menandatangani MoU dengan Universitas Raharja dan Universitas Yatsi Madani untuk memacu pembangunan SDM warga Cilegon. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNews Cilegon.id – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terus memacu kualitas pendidikan warga Cilegon. Terbaru Helldy menandatangani MoU dengan 2 universitas sehingga total 26 universitas telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Cilegon.

Penadatangan MoU (Nota Kesepahaman) terbaru dilakukan dengan 2 universitas yakni Universitas Raharja dan Universitas Yatsi Madani, Kamis (28/3/2024). MoU terkait dengan pemberian beasiswa full sarjana untuk warga Cilegon.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kota Cilegon kepada Bapak PO Abas  Sunarya selaku Rektor Universitas Raharja, dan Bapak Trisonjaya selaku Rektor Universitas Yatsi Madani untuk penandatanganan kesepakatan bersama ini,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kamis 28 Maret 2024.

Menurut Helldy, penandatangan kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Kota Cilegon. Pembangunan pendidikan merupakan bagian utama dalam meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan.

“Pembangunan Pendidikan juga memiliki peranan penting sebagai investasi jangka panjang yang diharapkan dapat meningkatkan SDM. Maka dari itu, peluang dan kesempatan dalam mengembangkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon diperlukan secara berkesinambungan,” tuturnya.

Helldy menjelaskan sebelumnya MoU sudah dilakukan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dengan 24 perguruan tinggi. Hal itu sebagai upaya untuk mengimplementasikan peningkatkan taraf pendidikan di Kota Cilegon melalui program Beasiswa Full Sarjana.

“Kami menargetkan 5000 orang secara simultan menerima program beasiswa fullsarjana. Sebelumnya telah ada 24 perguruan tinggi di Banten yang menjalin kerjasama dengan Pemkot Cilegon, dan hari ini telah menambah 2 sehingga menjadi 26 perguruan tinggi,” jelasnya.

Helldy berharap, dengan adanya penandatanganan MoU tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Cilegon. “Kami berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon, terutama terkait program beasiswa fullsarjana dan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Raharja Abas Sunarya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang perduli dengan dunia pendidikan.

“Kami sangat apresiasi atas kepedulian Pemerintah Kota Cilegon, khususnya Bapak Helldy selaku wali kota atas kepeduliannya kepada pendidikan, terutama pada perguruan tinggi. Kabar baik ini akan kami jadikan cerita bagus dan akan kami kabarkan lebih luas lagi agar dapat menjadi contoh untuk daerah – daerah lain,” katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.