get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Penampakan Kota Mati di Cilegon Serem bikin Merinding, tapi Rumahnya Keren Bergaya Amerika

Jum'at, 26 April 2024 | 15:01 WIB
header img
Penampakan kota mati di Cilegon viral. Foto: YouTube K-dafi

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Jika Anda singgah di Kota Cilegon, ada sesuatu yang menarik. Saat berkunjung ke salah satu desanya, Anda akan menemukan permukiman yang seperti kota mati.

Permukiman tersebut berlokasi di Kota Cilegon, Banten. Sebuah eksplorasi dilakukan oleh seseorang melalui saluran YouTube K-dafy di area perumahan yang kosong.

Cerita tersebut menggambarkan suasana dan situasi yang dihadapi selama menjelajahi kompleks yang sebagian besar rumahnya ditinggalkan dan terbengkalai.

Petualangan dimulai pada sore hari ketika menemukan blok rumah yang seluruhnya kosong. Kondisi rumah-rumah beragam; beberapa sangat usang dan ditumbuhi semak, sementara yang lain masih kokoh namun ditinggalkan. "Terlihat seram, rumah-rumah terbengkalai," kata pemilik akun YouTube K-dafi.

"Di sini saya khawatir akan bertemu dengan orang-orang yang tinggal secara ilegal atau orang dengan gangguan jiwa, membuat eksplorasi agak berisiko," ujarnya.

Dia memeriksa beberapa rumah kosong, menemukan berbagai barang sisa seperti kalender tahun 2019, lemari, bantal, dan bekas minuman. Sebagian rumah tampak rusak dan berlumut, dengan jendela pecah atau pintu yang tidak terpasang dengan benar. Setiap kali masuk ke dalam rumah, dia mengucapkan salam untuk memastikan tidak ada orang yang tinggal di dalamnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut