get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Penampakan Kota Mati di Cilegon Serem bikin Merinding, tapi Rumahnya Keren Bergaya Amerika

Jum'at, 26 April 2024 | 15:01 WIB
header img
Penampakan kota mati di Cilegon viral. Foto: YouTube K-dafi

"Sudah terbengkalai selama lima tahun. Masih ada kamar, masih ada lemari. Pintu di belakang mengarah ke kebun dan temboknya sudah dirobohkan. Ada banyak rumah, sekitar ratusan," katanya.

"Ini adalah kompleks rumah dinas pekerja Krakatau Steel yang sudah ada sejak Krakatau Steel dibangun pada tahun 80-an. Rumah-rumahnya bagus dengan gaya Amerika, tanahnya luas, tanpa pagar, tempat sampah teratur. Kompleks ini mirip dengan yang ada di Freeport yang terasa seperti di luar negeri. Dahulu ada teman keluarga yang tinggal di sana pada akhir tahun 80-an. Kemungkinan besar kosong karena banyak pegawai Krakatau Steel yang sudah pensiun atau tidak ada lagi," ujar akun @dangging.

"Ada yang ingin memiliki rumah sampai harus bekerja sebagai TKW di luar negeri. Nah, ini disia-siakan sangat sayang. Selalu sukses untuk bang Daffi," kata @yuyuntriani7801.

"Kompleksnya benar-benar bagus. Rindang, tidak sempit seperti di Jakarta atau komplek rumah minimalis saat ini yang berdekatan. Tanahnya luas, hijau. Sangat bagus, sangat disayangkan jika tanahnya disengketakan atau tidak cocok untuk ditinggali. Saya merasa deg-degan saat bang Daffi bertemu dengan orang-orang dengan gangguan jiwa atau gelandangan. Namun, selalu saja bang Daffi bertemu dengan kucing... Itu artinya bang Daffi dilindungi! Makhluk halus takut pada kucing, hehehe," kata @rinieattahya2805.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut