get app
inews
Aa Read Next : Muliakan Guru, Wali Kota Helldy Nyanyikan Lagu Hymne Guru di MAN 2 Cilegon

Wow! Partisipasi Pemilih di Cilegon Tertinggi di Banten

Senin, 24 Juni 2024 | 13:33 WIB
header img
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Foto: Ist

CILEGON, iNews Cilegon.id - Partisipasi pemilih di Cilegon tertinggi di Banten. Hal tersebute tercatat dalam beberapa kali pemilihan umum baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres. 

Ketua KPU Kota Cilegon Patchurrohman mengungkapkan pada Pilkada Kota Cilegon 2020, partisipasi pemilih mencapai 74 persen. Sedangkan pada Pilpres 2024 sebesar 89,10 persen dan Pileg DPR RI di angka 88,50 persen. 

"Mari pertahankan partisipasi tertinggi se-Provinsi Banten. Bahkan partisipasi kita di atas rata-rata nasional," kata Patchurrohman seraya berharap Pilkada Kota Cilegon 27 November 2024 berjalan aman tertinggi. 

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menegaskan tingginya partisipasi pemilih menunjukkan bahwa orang Cilegon sampung sudah cerdas.

Helldy mengingatkan bahwa Pilkada 2024 menentukan nasib Kota Cilegon ke depan. Iacmengimbau agar warga menjadi pemilih yang cerdas untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas. 

"Tanpa terasa regulasi menyatakan bahwa akan ada Pilkada 2024, kami dilantik Februari 2021 sehingga belum genap lima tahun. Kurang lebih 3,5 tahun, belum lagi dipotong covid-19. Alhamdulillah 10 janji kampanye sudah kami realisasikan, tapi kalau belum maksimal, saya mohon maaf lahir dan batin," kata Helldy. 

Tahapan Pilkada 2024 sudah berjalan sejak 26 Januari 2024. Puncak Pilkada akan berlangsung 27 November pada saat pencoblosan untuk memilih wali kota Cilegon. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut