get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Dinilai Sebagai Pejabat Daerah Paling Inspiratif dalam Pengelolaan Kota

Kamis, 24 Februari 2022 | 19:21 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meraih penghargaan sebagai Pejabat Daerah Paling Inspiratif dalam Pengelolaan Kota dari Majalah Properti & Bank di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta,  Kamis (24/2/2022).

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meraih penghargaan sebagai Pejabat Daerah Paling Inspiratif dalam Pengelolaan Kota

Penghargaan diberikan dalam acara Indonesia Properti & Bank 2022, di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta,  Kamis (24/2/2022). 

Penganugerahan ini diberikan kepada pejabat tinggi, kepala daerah dan para pengembang properti. 

Acara ini digelar setiap tahun oleh Majalah Properti  & Bank serta Majalah My Home di bawah naungan Journalis Media Network (Ciputra Group). 

CEO Majalah Properti & Bank, Indra Utama mengatakan Wali Kota Cilegon dinilai layak dinobatkan sebagai pejabat daerah paling inspiratif dalam pengelolaan kota. Terlebih Helldy merupakan kepala daerah yang baru menjabat.

BACA JUGA Nonton Film Rumi, Helldy Agustian Ingin Kota Cilegon Penuh Prestasi

Menurutnya, di tengah pandemi saat ini Helldy mampu melakukan inovasi pengembangan teknologi pengelolaan sampah menjadi bahan bakar jumputan padat untuk co-firing pembangkit listrik tenaga uap (PLTU). 


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meraih penghargaan sebagai Pejabat Daerah Paling Inspiratif dalam Pengelolaan Kota dari Majalah Properti & Bank 2022 (foto. aip/humas pemkot cilegon)

 

"Selain itu, Helldy juga bisa meluncurkan aplikasi ojek pangkalan (OpangCilegon) yang mampu menambah penghasilan tukang ojek pangkalan di Cilegon. Tentu tidak mudah melakukan berbagai inovasi seperti itu di tangah pandemi, " kata Indra. 

Indra berharap para penerima penghargaan bisa menginspirasi dan memberi contoh untuk mengembangkan ide-ide dalam pengelolaan kota yang baik. 

"Sebenarnya, mungkin kepala daerah lain juga ada, tapi karena kondisi pandemi, ya kita pilih satu lah," katanya. 

BACA JUGA Wali Kota Helldy Menerima Penghargaan atas Pencapaian Realisasi investasi 2021

Sementara itu, Helldy mengaku terkejut dengan penghargaan yang didapatnya. Dia tidak menyangka bahwa pengolahan sampah dan peluncuran aplikasi ojek pangkalan (OpangCilegon) yang dilakukannya mendapat perhatian banyak pihak, termasuk Majalah Property & Bank. 

"Mudah-mudahan Allah ridho, ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk ke depan lebih baik lagi untuk Kota Cilegon," katanya. 

BACA JUGA Ini Pesan Wali Kota Cilegon Kepada 6 Pejabat Esolon II yang Baru Dilantik

Helldy menambahkan ternyata apa yg kita lakukan selama ini juga terpantau pihak lain. 

"Jadi ini suatu anugerah. Pokoknya kita ingin cilegon dipenuhi dengan prestasi-prestasi," kata Helldy yang telah mendapatkan sembilan penghargaan tingkat nasional ini.

Diketahui, penganugerahan ini diberikan kepada sekira 60 pejabat tinggi, kepala daerah dan para pengembang properti. 

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut