get app
inews
Aa Read Next : Angka Stunting di Cilegon Turun ke Angka 2,92 Persen di Bulan Agustus 2024

Pilkada Damai, Kapolres AKBP Kemas Indra Kunjungi Yayasan Mengetuk Pintu Langit di Cibeber Cilegon

Senin, 16 September 2024 | 08:44 WIB
header img
Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara (berkopiah hitam) saat mengunjungi Yayasan Mengetuk Pintu Langit di Cibeber Cilegon. Foto: Ist

CILEGON, iNews Cilegon.id – Untuk menjaga Pilkada berlangsung damai, Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara berkunjung ke berbagai lokasi di Cilegon. Kali ini kunjungan ke Yayasan Mengetuk Pintu Langit di Cibebe Cilegon.

Kunjungan berlangsung pada Ahad, 15 September 2024 pukul 20.00-21.30 WIB.

AKBP Kemas yang mengenakan kopiah hitam disambut Ketua Yayasan Mengetuk Pintu Langit, Ustadz Deden Sunandar atau yang lebih akrab disapa Kang Aden.

Turut hadir Camat Cibeber, Kapolsek Cibeber, Lurah Karang Asem dan masyarakat sekitar.

Kapolres Cilegon mengungkapkan ia memang turun setiap minggu ke berbagai penjuru di Cilegon. Tujuannya dalam melaksanakan program cooling system jelang Pilkada 2024.

”Saya minta masukan dan saran dari warga Cibeber. Ap yang bisa kita berikan dari kepolisian terkait keamanan. Saya akan mencatat akan kita tindak lanjuti,” kata Kapolres Kemas Indra.

Kemas menjelaskan cooling system menjadi satu kegiatan dalam menghadapi Pilkada Damai di 2024. Dengan program ini diharapkan masyarakat tetap dingin dalam menyamput Pilkada 2024.

Kemas mengakui ada potensi konflik terkait beda pilihan. Namun ia berharap konflik tak terjadi.

”Pada tahun 2019, waktu Pilpres banyak keluarga yang berantem gara-gara beda pilihan. Kami harapkan tidak terjadi,” ujarnya,

Namun tak hanya soal Pilkada, Kemas Indra juga menyebut akan menindaklanjuti berbagai masukan terkait keamanan secara umum seperti street crime, curanmor, tawuran, pelayanan SKCK, SIM, dan BPKP.

”Kemarin waktu kita turun di Purwakarta juga ada yang memberikan informasi terkait penerangan jalan banyak yang mati. Kita tindaklanjuti dengan membuat surat kepada pihak terkait,” imbuh Kemas.

Kemas mengapresiasi Yayasan Mengetuk Pintu Langit. ”Ini yayasan sosial, dulu banyak berperan saat Covid. Kami doakan semoga amal jariyahnya diterima Allat SWT,” kata Kemas.

Sementara itu Kang Aden, pimpinan Yayasan Mengetuk Pintu Langit mengapresiasi Polres Cilegon yang banyak turun ke masyarakat dalam 2 bulan terakhir.

”Ini sesuatu yang baik dan positif.  Bukti bahwa memang kepolisian ingin lebih dekat dengan masyarakat,” kata Kang Aden.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut