get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Rhoma Irama Lantik Subadri Ushuludin Jadi Ketua DPD PAMMI Banten

Minggu, 06 Maret 2022 | 22:03 WIB
header img
Rhoma Irama Lantik Subadri Ushuludin Jadi Ketua DPD PAMMI Banten (Foto: Iskandar Nasution)

BANTEN, iNews.id - Subadri Ushuludin dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Provinsi Banten.

Subadri didampingi Mella Berbie sebagai sekertaris dan pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Umum DPP PAMMI Rhoma Irama di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu (6/3/2022).

Rhoma Irama mengatakan Subadri sangat cocok untuk menjadi ketua DPD PAMMI. Subadri memiliki pengaruh yang cukup besar di Provinsi Banten.

"Ya pak Subadri ini sangat berpengaruh sekali di Banten, maka diharapkan bisa membawa musik dangdut menjadi tuan rumah," kata Rhoma Irama.

Raja dangdut itu pun berharap agar musik dangdut di Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat luas dan bisa membawa musik dangdut hingga ke Unesco.

"Semoga musik dangdut di Banten bisa menjadi tuan rumah, dan bisa masuk ke Unesco," ucapnya.

Rhoma Irama pun memberikan amanat kepada Ketua DPD terpilih, Subadri Ushuludin, untuk kembali menggaungkan musik dangdut di masyarakat yang kini mulai tergerus zaman.

"Tentu, PAMMI juga sebetulnya ingin membawa musik dangdut ke Unesco. Maka diharapkan Banten dapat berkontribusi agar terlaksananya keinginan tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Subadri Ushuludin mengatakan PAMMI Banten segera menyusun program supaya bisa lebih bermanfaat bagi insan seni dan masyarakat.

"Di antaranya semacam pelaksanaan festival, serta mengumpulkan pemain musik dangdut dan organ tunggal di Banten," ucapnya.

Selanjutnya, kata Subadri, akan kami arahkan dan beri motivasi cara bermain musik untuk menghibur dengan ahlak yang mulia.

"Musik dangdut di Provinsi Banten cukup digandrungi masyarakat. Apalagi dengan syair lagu yang diciptakan pak Ketum (Rhoma Irama), kan itu dakwah. Bahkan saya sendiri yang bukan penyanyi suka musik dangdut," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut