get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Jelang HUT Persit ke-76, Persatuan Istri Tentara 320/Badak Putih Gelar Bakti Sosial

Kamis, 10 Maret 2022 | 19:34 WIB
header img
Persatuan Istri Tentara 320/Badak Putih Gelar Bakti Sosial (Foto: Iskandara Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana cabang XLVII Yonif 320/Badak Putih Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) jelang HUT Persit ke-76, Kamis (10/3/2022).

Baksos dilakasanakan di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang. Persit memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir Pandeglang pada awal Maret 2022.

"Kegiatan bakti sosial yang digelar kali ini adalah membagikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang. Selain itu, kami juga tadi memberikan bantuan sembako ke Rumah Singgah Aki Nini milik Dinas Sosial Pandeglang," kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 320/Badak Putih Meghia Normelanda.

Meghia mengungkapkan bakti sosial dilakukan untuk mengurangi beban para korban banjir di Desa Citeureup. Sedikitnya, Persit memberikan 75 paket sembako, baju, dan selimut, serta makanan ringan untuk anak-anak.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud sosial anggota Persit Cabang XLVII Yonif 320/Badak Putih, dan sebagai wujud Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang telah diberikan kepada kita. Sehingga kita patut bersyukur, dengan bisa sedikit membantu bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Citeureup yang menjadi korban banjir, Epon (45), menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dan kepedulian dari Persit Cabang XLVII Yonif 320/Badak Putih.

"Kami sangat berterimakasih kepada ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana atau ibu dari Yonif 320/Badak Putih atas bantuan sembakonya. Ini sangat bermanfaat bagi kami yang telah tertimpa musibah banjir," singkatnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut