get app
inews
Aa Read Next : Dua Hiu Raksasa Terdampar di Pantai Galau Pandeglang jadi Tontonan Warga

Nasabah BRI Labuan Keluhkan Uang Tidak Keluar dari ATM, Tapi Saldo Berkurang

Jum'at, 25 Maret 2022 | 08:46 WIB
header img
Kantor BRI KCP Unit Caringin Labuan (Foto: Iskandar Nasution/iNews Cilegon)

LABUAN, iNews.id - Sejumlah nasabah BRI Labuan, Banten mengeluhkan penarikan uang di mesin ATM PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, uang mereka tidak keluar dari ATM, padahal saldo sudah berkurang.

Keluhan itu salah satunya datang dari Ika Puspitawati melalui akun FB Ika Puspitawati pada Rabu, 22 Maret 2022.

"Ini aneh loh ya...Brsn suami ambil uang k ATM 1jt Tapi uangnya ga keluar lagi gangguan katanya, Tapi ada laporan di m-bangking udah keluar, koq bisa kayak gini ya?" tanya akun Ika Puspitawati.

"Ada yang pernah ngalamin kayak gini ya? Pas dicek saldo berkurang."

"Serem amat ya, Pas nanya ke satpamnya sering kejadian kaya gini, besok aja katanya ke bank,Wadduh gimana kalo orangnya gak ada m-banking. Ga akan tau kalo dana kluar," tulis Ika Puspitawati.

Kondisi serupa juga dikeluhkan oleh pemilik akun Siliwangi Bolkus Labuan. Ia menyampaikan hal ini dalam kolom komentar.

"Aku pernah ngalamin gitu, Transfer ke temen, Uang ke debit tapi transferan gak masuk, trus laporan ke bank Suruh nunggu 2 minggu terhitung dari hari kerja, hari libur gak di hitung. Langsung aku minta ngadep atasannya, awalnya gak di kasih sama Cs nya, gak bisa katanya. Kata aku, saya mau ketemu atasan kamu masa gak boleh? Saya nasabah disini, baru di bolehin. Langsung ketemu atasannya, sempet debat karna kinerja sekelas bank BUMN masa harus nunggu 2 minggu, jaman canggih, serba digital, dengan alasan apa harus nugu 2 minggu? Saya merasa di rugikan, pokoknya saya kasih waktu 2x24 jam, Alhamdulillah besoknya langsung ada pemberitahuan uang sudah masuk lagi," tulis Siliwangi Bolkus Labuan dalam kolom komentar.

Terkait hal ini, Kepala Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Unit Caringin Sutrana mengatakan, jika hal tersebut terjadi nasabah segera datang ke kantor BRI dan melakukan laporan terkait hal tersebut.

"Nasabah dapat ke kantor BRI terdekat agar dapat ditindaklanjuti dan melakukan laporan, dengan membawa buku tabungan dan kartu ATMnya," tutur Sutrana.

Setelah pelaporan, kata Sutrana, BRI menindaklanjuti keluhan nasabah dan menyelesaikan permasalahan terkait penarikan uang dan saldo yang terlanjur berkurang dalam 14 hari kerja.

"Biasanya 14 hari kerja prosesnya, uang akan otomatis kembali ke rekening nasabah," terang Sutrana.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut