get app
inews
Aa Read Next : Keceriaan di Reuni Akbar Zona Anak KS Tempo Doeloe

KSP Ingin Cilegon Jadi Smart City Dengan Adanya Helicity dan Heli Medivac

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:39 WIB
header img
Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNews.id - Kota Cilegon kini punya sarana transportasi alternatif baru berupa layanan taxi udara (helicity) dan ambulans terbang (heli medivac). PT Krakatau Sarana Properti (KSP) ingin Kota Cilegon menjadi smart city.

Dengan adanya fasilitas tersebut, jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit.

"Hadirnya layanan helicity dan heli medis atau ambulans udara ini sangat baik, tidak hanya untuk kemajuan binsis Krakatau Steel Group semata, tapi ke depan Kota Cilegon semakin naik kelas menuju era smart city," ujar Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

Selain itu, lanjut Ridi, pihaknya juga melakukan pembenahan internal agar bisa lebih berkontribusi nyata kepada PT Krakatau Steel dan pendapatan negara.

Sebagai anak usaha baru dari sub holding infrastruktur dari Krakatau Steel yang dibentuk setahun lalu (sebelumnya bernama KIEC), KSP ingin ada revolusi yang positif di perusahaan melalui perubahan.

"Membuat perubahan itu sudah pasti tidak nyaman. Jika dalam setiap unit bisnis KSP kita punya ide dan ide itu bagus, just do it untuk dilaksanakan. Saya percaya bahwa proses nantinya tidak akan mengkhianati hasil," ujar dia.

Ridi mengungkapkan, KSP diproyeksikan mendapatkan laba bersih Rp77 miliar dalam setahun ke depan. Pendapatan itu diproyeksikan lewat indusrial estate, persewaan lahan, penjualan lahan pergudangan, hotel, sport center, water world, serta pendapatan lainnya.
 
Target bisnis, tambah Ridi, bukan suatu beban melainkan amanah yang wajib diperjuangkan untuk negara. "KSP harus juara (jujur, unggul, akuntabel, responsif, dan amanah) dan memberikan dampak nyata untuk Cilegon dan Indonesia ke depan," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut