get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Dukung Program Pemkot Cilegon, Presdir Krakatau Posco Bertemu Wali Kota Helldy

Kamis, 31 Maret 2022 | 20:55 WIB
header img
Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo bertemu dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membahas beberapa program yang akan dilaksanakan dan pemberian penghargaan kepada warga Kota Cilegon dan sekitarnya. (foto. ist)

CILEGON, iNewsCilegon.id – Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Ruang Pertemuan Kantor Pemerintah Kota Cilegon, Kamis (31/3).

Pertemuan itu membahas beberapa program yang akan dilaksanakan dan pemberian penghargaan kepada warga Kota Cilegon dan sekitarnya yang telah memberikan inspirasi positif pada masyarakat.

Kim menyampaikan rasa terima kasihnya yang besar kepada Helldy Agustian selaku tuan rumah atas waktu dan tempat yang diberikan demi kenyamanan bersama selama pertemuan berlangsung.

“Seluruh rangkaian kegiatan yang dirangkum pada pertemuan kali ini merupakan bentuk dari dukungan Perusahaan terhadap program-program yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Cilegon bagi masyarakat industri demi maju dan tumbuh bersama secara beriringan,” ujar Kim.

Kim menambahkan kegiatan ini tentunya didasari dari salah satu pilar Corporate Citizenship yakni Society with Krakatau Posco yang memiliki makna penting bagi Perusahaan.

“Dalam menjalankan operasinya, Krakatau Posco berpegang pada filosofi Corporate Citizenship yang dilaksanakan dengan nilai empati dan perhatian yang memungkinkan semua pemangku kepentingan dalam masyarakat untuk hidup berdampingan bersama dengan erat dan bersinergi secara baik, serta berkontribusi untuk membuat dunia yang dengan masa depan yang lebih baik,” paparnya.

Mengawali tahun 2022, Kim merasa optimis akan pemulihan dunia, serta sejalan dengan Program Pemerintah Indonesia dan Wali Kota Cilegon. Yakni, dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang sangat baik dan kompetitif di pasar tenaga kerja melalui program magang bersertifikasi yang telah dilakukan oleh perusahaan terkemuka.

“Krakatau Posco membuka peluang bagi 100 generasi muda Cilegon sebagai peserta magang untuk mendapat pelatihan serta bekal ilmu dari perusahaan,” jelasnya.

Program telah, lanjut Kim dirancang sedemikian rupa agar tetap terjaga protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19 serta terjaga pula keamanan dan keselamatan kerja di area Pabrik Baja Terpadu Krakatau Posco.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap Krakatau Posco atas program-program positif yang dilaksanakan seperti Apprentice Program (magang) ini.
 


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap Krakatau Posco atas program-program positif yang dilaksanakan seperti Apprentice Program (magang) ini (foto. ist)


“Kami ucapkan terima kasih karena atas Surat Edaran No. 560/928Disnaker tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia atau SDM lokal sudah direalisasikan oleh Krakatau Posco, yakni dilaksanakannya program pemagangan atas 100 orang di mana 85 persen dari 100 orang tersebut adalah warga Kota Cilegon,” ujar Helldy.

Tak hanya program magang, tahun ini bekerja sama dengan Posco Group, Krakatau Posco membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa melalui pertukaran pelajar untuk mahasiswa S1 aktif dalam Program Global Young Leaders dari Postech.

Ia memaparkan Pemkot Cilegon dalam program ini dapat memberikan dukungan untuk para mahasiswa berprestasi asal Kota Cilegon agar dapat mengikuti proses seleksi dengan memberikan rekomendasi kepada para mahasiswa ini.

“Perusahaan akan berusaha membuka kesempatan yang lebih besar bagi mahasiswa dari Kota Cilegon untuk dapat meraih kesempatan ini,” pungkas Helldy.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut