Logo Network
Network

Siapkan 460 Bus, Damri Sudah Buka Penjualan Tiket Mudik

Mohamad Hidayat
.
Selasa, 05 April 2022 | 11:50 WIB
Siapkan 460 Bus, Damri Sudah Buka Penjualan Tiket Mudik
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Perum Damri akan menyiapkan 460 bus untuk mengangkut penumpang mudik lebaran. Penjualan tiket mudik sudah dibuka sejak Senin (4/4/2022).

Pelaksana Tugas Corporate Secretary Damri, Siti Inda Suri, mengatkan pembelian tiket mudik lebaran bisa dilakukan secara online.

"Kami akan mengerahkan 460 bus pada musim mudik Lebaran nanti,“ ujar Siti Inda Suri dalam keterangan persnya, Senin (4/4/2022).

Untuk daerah Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, lanjut Siti, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui loket keberangkatan. "Pasalnya, dua kawasan ini masih terkendala sinyal," katanya.

Siti mengungkapkan, saat ini 460 bus sudah dilakukan serangkaian proses ramp check yang dialokasikan untuk angkutan mudik Lebaran.

Jumlah trip yang akan dijalankan oleh perusahaan pada H-10 Lebaran hingga H+10 adalah 8.715 perjalanan, dengan prediksi pelanggan sekitar 200 ribu orang di luar pelanggan reguler.

Di lain sisi, kata Siti, manajemen memperkirakan arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa, sedangkan keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta.

"Kemudian wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik adalah Yogyakarta dan Bandung," terang Siti.

Siti menegaskan pihaknya siap menyelenggarakan layanan Angkutan Hari Raya Idul Fitri dengan berpedoman pada Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 23 Tahun 2022.

"Untuk persyaratan perjalanan Damri terbaru untuk mudik Lebaran, itu akan disesuaikan kembali dengan peraturan terbaru pemerintah," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini