get app
inews
Aa Read Next : Viral 2 Sejoli Tua Terciduk Lagi Begituan, Warganet Heboh

Gajinya Rp60 Juta, Pria Ini Nekat Rampok Bank Karena Terlilit Utang

Rabu, 06 April 2022 | 13:46 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Seorang pria berinisial BS (43) nekat merampok Bank Jawa Barat (BJB) yang berada di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022) siang. Padahal, pelaku memiliki penghasilan Rp60 juta per bulan.

"Pelaku ini terlilit utang, hari Jumat nanti sudah jatuh tempo dan dia harus bayar utangnya," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Pelaku, lanjut Kombes Budhi, memiliki latar belakang cukup baik dan saat ini menjabat sebagai HRD di sebuah bank swasta.

"Latar belakangnya pegawai di salah satu bank swasta, posisinya cukup bagus sebenarnya, staf HRD dan kalau dilihat dari penghasilan atau gajinya sudah cukup besar Rp60 juta per bulan," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP juncto Pasal 53 KUHP tentang percobaan perampokan dan UU Darurat dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan terjadi aksi perampokan Bank BJB di Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022) siang. Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh petugas keamanan atau sekuriti di kawasan itu.

Petugas keamanan BJB, Muklis, mengatakan pelaku melakukan aksinya seorang diri. Datang menggunakan mobil Daihatsu Xenia dan langsung masuk ke dalam bank.

"Kejadiannya pukul 14.30 WIB saat kami sudah tutup kerena operasi pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Saat itu (rolling door) sudah tertutup (setengah), dia langsung masuk langsung mengeluarkan senjata," tutur Muklis, Selasa (5/4/2022).

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut