get app
inews
Aa Read Next : Daftar Sejak Usia 8 Tahun, Faisal jadi Jamaah Haji Termuda dari Lebak

Daftar Haji Sejak SD, Devi Kusuma Jadi Haji Termuda Kloter 1 Jakarta

Selasa, 23 Mei 2023 | 21:20 WIB
header img
Devi Kusuma Wardani (24), jamaah haji termuda dari kloter 1 asal Jakarta Selatan. Foto: iNews Cilegon/Muhamad Nur Alfiyan

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Devi Kusuma Wardani (24), menjadi jamaah haji termuda dari kloter 1 asal Jakarta Selatan. Ia mengaku mendaftar haji sejak Sekolah Dasar. Ia menunaikan ibadah haji bersama keluarga.

"Sama keluarga, ada kakak, mas dan ibu." ujar devi pada awak media di Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Devi mengaku daftar menjadi calon jamaah haji sejak sekolah dasar dan saat ini ia mengaku tengah berkuliah di UIN Jakarta semester 8.

"Waktu SD. Waktu Itu pulang sekolah sama orang tua suruh ikut, ternyata isi-isi daftar haji," katanya.

Lebih lanjut, Devi mengaku bahwa dirinya sedikit kaget sebab dapat menjelaskan ibadah haji tahun ini. Persiapan dokumen dan fisik juga menjadi fokus dirinya sebelum menjalankan ibadah haji.

"Kan ga pernah dilihat, karena waktu itu masa tunggunya masih lama. Jadi ya awalnya biasanya, jadi pas tau sekitar 2 atau tiga bulan itu, loh tahun ini. Jadi agak takut, tapi alhamdulillah juga sudah bisa berangkat tahun ini," jelasnya

"Persiapannya itu yg pasti karena mepet dengan manasik yang terakhir, itu daftar di KBIH dulu baru dokumen-dokumen lain. Kalo persiapan fisik ada tes kesehatan sendiri. Selain itu saya olah raga di rumah," imbuhnya.

Terakhir, ia berharap agar semua jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan mendapat keberkahan dalam ibadah haji.

"Mudah mudahan bukan cuma keluarga saya, tapi seluruh jamaah haji tahun ini dari kloter satu sampai kloter terakhir menjadi haji yang mabrur," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut