get app
inews
Aa Read Next : Awas! Jangan Pencet Jerawat di Area Ini, Sangat Berbahaya

Ingat Kecelakaan Bus Maut di Guci Tegal? Sopir dan Kernet Kini Bebas

Kamis, 25 Mei 2023 | 07:55 WIB
header img
Hotman Paris Hutapea siap beri bantuan bagi sopir bus tragedi Guci Tegal yang ditetapkan sebagai tersangka. Foto: Instagram @hotmanparisofficial

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Tersangka kasus bus pariwisata di Guci Tegal, Romyani (56) dan karetnya Andre Yulianto (44) menghirup udara bebas usai penahanannya ditangguhkan pihak kepolisian. Pihak kepolisian mengabulkan penahanan dua tersangka lantara kooperatif, Selasa (23/5/2023).

Kasi Humas Polres Tegal Ipda Untung Heru Santoso mengungkapkan, penangguhan penahanan tersangka didasarkan pada pertimbangan penyidik yang bersangkutan kooperatif dan tidak berbelit selama proses penyidikan.

Penangguhan tersebut dilayangkan keluarga melalui kuasa hukumnya, Tim Hotman Paris 911. Selanjutnya, kedua tersangka menyampaikan rasa terima kasihnya dengan rasa haru.

Romyani dan kernetnya  mengucapkan terima kasih atas bantuan hukum yang diberikan, khususnya pada Hotman Paris dalam upaya penangguhan penahanan.

"Terima kasih Hotman Paris telah mengirimkan tim pengusaha hukum Pak Ahmad Sholeh hingga saat ini saya sudah terbebas dan sudah keluar dari  tahanan, terima kasih," ujar Romyani dalam unggahan Instagram Hotman Paris.

Diketahui, Hotman Paris dalam akun Instagram @hotmanparisofficial memperlihatkan istri sopir bus Tragedi Guci yang datang menjenguk suaminya dengan  menangis sejadi-jadinya sambil memeluk sang suami dan meratapi nasib.

Dalam video tersebut, Romyani sebagai seorang suami tetap berpesan agar istrinya tetap sabar dalam menjalani semuanya.

"Semoga diberikan sabar, ya,” ujar Romyani.

Hal itu yang membuat Hotman Paris tak tega dan berencana memberi bantuan hukum.

"Kasian bang sopir tersangka padahal dia ninggalin bus untuk keb awah sebentar tapi ada anak kecil mainin bus, tragedi bus di wisata guci, mohon dibantu bang. Ini ga adil bagi sopirnya!! Apa ini benar?? Minta no kontak keluarganya? Ada yang tau??,” tulis keterangan video,"

Unggahan itu memantik perhatian warganet dan mendorong Hotman Paris untuk membantu sopir bus tersebut.

Sebelumnya, Sopir bus dan kernetnya menjadi tersangka lantaran kecelakaan bus wisata meluncur ke Sungai Awu di Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal. Insiden tersebut membuat 37 orang menjadi korban.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut