get app
inews
Aa Read Next : Trending Topik di Media Sosial, Apa itu Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)?

Polsek Pulomerak Amankan 11 Anak Terlibat Tawuran Sarung

Rabu, 06 April 2022 | 23:10 WIB
header img
Polsek Pulomerak mengembalikan anak-anak yang terlibat tawuran sarung kepada orang tuanya masing-masing, Rabu (6/4/2022). (Foto: Iskandar Nasution/iNewsCilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Polsek Pulomerak Polres Cilegon mengamankan 11 anak yang terlibat tawuran dengan sarung di wilayah Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, tepatnya di pertigaan pintu tol Merak, Selasa (5/4/2022) malam.

Panit Polsek Pulomerak Ipda M. Lazim Satria mengatakan, awalnya kami mendapat laporan dari warga bahwa ada tawuran sarung, dan ada yang membawa senjata tajam. Kemudian, tim Reskrim Pulomerak segera meluncur ke Lokasi kejadian.

"Dan kami mendapati sekelompok anak-anak yang sedang melakukan aksi tawuran dan perang sarung di pertigaan pintu tol Merak." kata Ipda Lazim.

Lazim menambahkan anak-anak tersebut memodifikasi sarung pada bagian ujungnya diikat dan digunakan untuk tawuran. Mereka masih duduk di bangku SMP dan SMK.

Setelah didata dan dimintai keterangan lebih lanjut, kata Lazim, kami meminta orang tua mereka datang dan menjemput anak-anaknya di Kantor Polsek Pulomerak.

“Hari ini akan kami serahkan kepada orang tua masing-masing dan kami memberikan peringatan dan juga imbauan kepada seluruh orang tua pelaku tawuran sarung, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, apalagi ini bulan cuci Ramadan," tegas Lazim.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh RT dan RW serta Pihak Kelurahan dan seluruh orang tua dari pelaku tawuran tersebut.

"Saya berharap agar seluruh orang tua agar menjaga anak-anaknya untuk tidak bermain tengah malam dan juga berkumpul tengah malam menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 6 M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan juga mengikuti vaksinasi," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut