get app
inews
Aa Read Next : JLS Cilegon Dinilai PUPR Sudah Mantap Dilintasi Pemudik Lebaran

KAI Tambah 9 Gerbong Kereta untuk Angkut Pemudik Lebaran

Sabtu, 09 April 2022 | 23:22 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Jelang mudik lebaran 2022, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menambah gerbong kereta.

Kepala Humas PT KAI Eva Chairunisa mengatakan, dalam mengantisipasi lonjakan pemudik PT KAI menyiapkan tambahan sembilan gerbong kereta selama arus mudik.

"Kita pastikan dalam kondisi baik, sehingga jika sewaktu waktu dibutuhkan penambahan sarana untuk dioperasikan pada momen angkutan lebaran ini semua sarannya sudah siap operasi. KA tambahan ada sembilan," ujar Eva kepada wartawan Sabtu (9/4/2022).

Kemudian, lanjut Eva, dari sisi petugas kesiapannya kita sudah melakukan floating sesuai dengan prediksi ataupun antisipasi dari stasiun maupun di dalam sarananya nanti.

"Petugas ini akan lebih banyak melakukan pemeriksaan rutin untuk mengingatkan pengguna jasa agar tetap menjaga protokol kesehatan," katanya.

Eva mengatakan terdapat 610 personel gabungan yang akan mengawasi protokol kesehatan penumpang saat mudik. Gabungan personel tersebut terdiri dari PAM KAI, Babin Polsuska, dan gabungan TNI Polri.

"Ada 610 personel gabungan yang akan disiapkan," katanya.

Kalau untuk puncak keberangkatan, kata Eva, mungkin kita prediksi itu akan terjadi pada saat sekitar H-3 sebelum lebaran.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut