get app
inews
Aa Read Next : Ini 4 Bansos yang Akan Dihentikan Pemerintah di Tahun 2023, Benarkah?

4.429 Warga Cijaku Lebak Diguyur BLT Bersamaan Minyak Goreng, Segini Jumlahnya

Jum'at, 15 April 2022 | 09:35 WIB
header img
Pembagian BLT Migor di Desa Sukasenang, Kecamatan, Cijaku (Foto: iNews Cilegon)

LEBAK, Cilegon.iNews.id - Pembagian Bantuan Sosial Pemerintah Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng cair bersamaan.

Ini tentu moment yang sangat di tunggu-tunggu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya di Kabupaten Lebak, Banten, hari ini sudah mulai disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero), Kamis (14/4/22).

"Ya BLT kali ini Rp500 ribu itu bersamaan BLT minyak goreng, total 131.288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Lebak," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra saat dihubungi iNews.Cilegon.id Kamis, (14/4/22).

Sementara itu, Kepala Pos Cabang Malingping Andi Suandi mengatakan mengatakan bahwa untuk di Kecamatan Cijaku, Lebak, PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Malingping telah menyalurkan BLT minyak goreng Rp500 ribu kepada 4.429 KPM di 10 Desa secara serentak pada Kamis, (14/4/22).

"Ya hari ini kami menyalurkan BLT migor dan  BNT Mei 2022 di Kecamatan Cijaku secara  serentak sebanyak 4429 KPM  Alhamdulillah proses pembayaran berjalan dengan lancar dan kondusif ," katanya.

Menurut Andi, kali ini KPM mendapat  bantuan dana sembako Mei 2022 sebesar Rp200 ribu ditambah bantuan untuk belanja minyak goreng sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan, maka jumlah keseluruhan KPM mendapatkan Rp500 ribu.

Terpisah, Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku, Surdi, mengatakan rasa syukurnya atas bantuan langsung tunai ini yang langsung diterima oleh masyarakatnya.

“Alhamdulillah dapat bantuan terimakasih kepada pemerintah ini sangat membantu meringankan  282 warga kami. Mudah-mudahan
manfaatnya terus terasa  kepada masyarakat. Untuk hindari antrian kita bagikan per RT," ucap Kades yang dikenal tegas dan supel ini.

Ungkapan suka cita serupa juga disampaikan oleh Roheti, Keluarga Penerima Manfaat  yang turut merasakan kebahagiaan atas BLT minyak goreng yang diterima.

"Wah saya seneng banget ini dapat bantuan, terima kasih pemerintah, terima kasih pak presiden ini sangat bermanfaat bagi kami untuk kebutuhan sembako apalagi di bulan puasa ini suami saya tidak menentu pendapatannya namanya juga di Kampung dan terlebih minyak goreng juga sempet langka. Sukses dan Maju Indonesia," ucapnya sambil senyum sumringah.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut