get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Labuan Pandeglang Tumpah Ruah Rayakan Pergantian Tahun Baru Islam 1445 H

Peringati Nuzulul Qur'an, Warga Bayah Timur Gelar Pawai Obor

Rabu, 20 April 2022 | 12:53 WIB
header img
Peringati Nuzulul Qur'an, Warga Bayah Timur Gelar Pawai Obor (Foto; Ahmad Rizal/iNewsCilegon)

LEBAK, iNewsCilegon.id - Rintik hujan tidak menjadi penghalang bagi warga Kampung Sukajaya, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, untuk melakukan pawai obor dalam rangka menyambut momentum Nuzulul Qur'an.

Unsur tokoh agama, pemuda, serta ibu-bu, remaja masjid nampak bersemangat saat keliling kampung dengan membawa obor. Kegiatan itu bagian dari penyemangat ibadah puasa di bulan ramadan.

"Senang pak, hujan juga nggak apa-apa karena baru tahun ini pawai obor dilakukan lagi di kampung kami," ujar Ade, salah satu peserta pawai obor, Selasa (19/4/2022).

Ade mengatakan para warga bersemangat melakukan pawai obor, kerana tahun-tahun sebelumnya tidak digelar lantaran kondisi Kecamatan Bayah dilanda pandemi Covid-19.

"Itu membuktikan, bahwa warga di Kampung Sukajaya sangat kompak," ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik mengtakan peringatan Nuzulul Qur'an bisa jadi momen bagi seluruh warga di Desa Bayah Timur, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kekhusuan dalam melaksanakan ibadah puasa.

"Ayo kita jadikan momen malam Nuzulul Qur'an ini untuk memaksimalkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Saya juga sangat bangga melihat kekompakan warga di Kampung Sukajaya yang sudah rela berhujan-hujanan dalam melaksanakan pawai obor," ungkapnya.

Rafik menegaskan, tahun depan Pemdes Bayah Timur akan menjadikan kegiatan pawai obor sebagai agenda tahunan dan akan diberikan anggaran dari desa, agar peringatan di tahun depan semakin meriah.

"Tahun depan saya akan support anggaran dari desa untuk kegiatan pawai obor, agar semakin meriah lagi kegiatan ini," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut