get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Cilegon, Jokowi Paparkan Bansos dan Pantau Harga Sembako di Pasar Kranggot

Pemkot Cilegon akan Revitalisasi Pasar Kranggot agar Lebih Modern

Kamis, 21 April 2022 | 22:12 WIB
header img
Pemkot Cilegon akan Revitalisasi Pasar Kranggot agar Lebih Modern (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Expose Revitalisasi Pasar Kranggot bersama PT Urban Jakarta Komersial yang di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Kamis (21/4/2022).

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan bahwa revitalisasi pasar perlu dilakukan untuk mengubah kondisi pasar yang jauh lebih bersih dan modern.

"Dengan dilakukannya revitalisasi pada Pasar Kranggot nanti kondisi pasar akan jauh lebih bersih dan tertata, termasuk juga pengelompokan pedagang, pengelolaannya juga nanti akan jauh lebih baik sehingga nanti akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Direktur Utama PT Urban Jakarta Komersial, Hendri, mengatakan ada 7 konsep yang akan diterapkan pada Revitalisasi Pasar Kranggot.

"Yaitu menerapkan konsep pasar tradisional yang bersih dan modern, menciptakan konsep pasar digital keluarga dan milenial, menciptakan pasar sebagai tujuan wisata belanja untuk semua kalangan, menjadikan banguan pasar sebagai green building," katanya

Selain itu, lanjut Hendri, dapat memberikan kenyamanan belanja dengan zoning yang jelas dan mengutamakan kebersihan pasar sebagai prioritas.

"Saat ini kami sudah memiliki desain, Pasar Kranggot nanti akan memiliki struktur bangunan 3 lantai dengan memiliki semi basementakan diisi oleh pedagang sayur mayur, ikan daging, rempah-rempah dan buah-buahan," ungkapnya.

Untuk lantai ground, kata Hendri, nanti akan diisi oleh pedagang kelontong, bahan kue, emas, dan sembako. Lantai satu diisi pedagang pakaian, tekstil, elektronik serta cafe, dan untuk lantai dua nanti diisi untuk ruang pertemuan, outdoor Cafe, landscape dan Kantor.

Hendri menambahkan perlu dilakukan pembangunan gedung parkir untuk memberikan kenyamanaan dan keamanan bagi pengunjung pasar.

"Jumlah lot parkir di Pasar Kranggot masih sangat terbatas masih banyak warga yang parkir disamping para pedagang, oleh sebab itu pembangunan gedung parkir sangat diperlukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung Pasar Kranggot, dan nanti untuk akses dari parkiran ke area pasar akan dibuat koridor khusus pejalan kaki yang nyaman dan bersih," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut