get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Kunjungi Cilegon, Jokowi Paparkan Bansos dan Pantau Harga Sembako di Pasar Kranggot

Selasa, 12 September 2023 | 14:01 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyambut Presiden Joko Widodo di Cilegon, Selasa (12/9/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon.

CILEGON, iNewsCilegon.id– Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi kembali melakukan kunjungan ke Kota Cilegon, Selasa 12 September 2023.

Pada lawatan kedua sepanjang 2023, tepatnya April lalu ini Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri dan pejabat tinggi Negara lain, termasuk Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Selain melihat secara langsung perkembangan PT Lotte Chemical Indonesia, Jokowi juga memantau harga pasar untuk sejumlah komoditi sembako di Pasar Kranggot yang dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial di Kecamatan Jombang.

Kuota pemberian bantuan sosial di Kota Cilegon ada 17.479 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 43 kelurahan.

Presiden RI Joko Wododo mengatakan, dirinya melihat harga-harga sejumlah komoditi sembako di Kota Cilegon masih sangat baik.

Bahkan, untuk harga bawang merah yang biasanya berada diatas Rp 30.000 perkilogram dan pernah menembus Rp 40.000, kini sudah berada diharga Rp 17.000 perkilogram.

“Harga cabai saya lihat juga sama turun, karena ditanam di Provinsi Banten sendiri,” kata Presiden Jokowi saat memantau harga sembako di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Selasa 12 September 2023.

Meskipun demikian, Jokowi menuturkan, pihaknya masih menemukan komoditi sembako yang masih menjadi masalah, salah satunya adalah beras.

“Yang masih sedikit masalah di beberapa titik-titik itu di beras,” tuturnya.

Atas situasi itu, Jokowi menjelaskan, langkah yang akan diambil pemerintah diantaranya adalah melakukan operasi pasar yang diiringi dengan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) terhadap 21,3 juta KPM.

“Operasi pasar secara masif akan dilakukan Bulog (Badan Urusan Logistik) dan Badan Pangan  pada Minggu (Pekan-red) ini, berbarengan dengan bagi Bansos pangan 10 kilogram per keluarga untuk 21,3 juta penerima,” jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut