get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Kunjungi Cilegon, Jokowi Paparkan Bansos dan Pantau Harga Sembako di Pasar Kranggot

Selasa, 12 September 2023 | 14:01 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyambut Presiden Joko Widodo di Cilegon, Selasa (12/9/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon.

Langkah tekhnis operasi pasar, Jokowi menuturkan, akan dilakukan oleh Bulog dan Badan Pangan disetiap ritel-ritel yang ada di kawasan Cipinang, Jakarta.

“Bulog akan melakukan OP (Operasi Pasar) ke ritel-ritel di Cipinang. Semuanya akan diguyur beras secara massif,” tuturnya.

Dalam hal ini, Jokowi berharap, langkah yang dilakukan pemerintah dapat menurunkan dan menstabilkan harga beras di pasaran. “Kita harapkan dengan begitu, harga beras akan mulai turun,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyambut hangat kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Cilegon.

Terkait kunjungan Presiden Jokowi ke PT Lotte Chemical Indonesia, Helldy berharap agar serapan tenaga kerja lokal bisa lebih dimaksimalkan. “Karyawan di (PT Lotte Chemical Indonesia –red) kurang lebih ada 13.000 orang dan 96 persennya adalah orang Indonesia. Namun, dari angka yang kami lihat kemarin baru 36 persen warga Kota Cilegon,” ungkapnya.

Atas dasar itu, Helldy menekankan agar PT Lotte Chemical Indonesia bisa melaksanakan amanat dari Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah disepakati bersama.

“Saya berharap, setelah MoU kemarin dapat dipraktekkan apa-apa yang menjadi kerjasama kita dengan PT Lotte,” harapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut