Logo Network
Network

Helldy Agustian Berharap Guru Honorer di Kota Cilegon Diangkat Menjadi PPPK

Mohamad Hidayat
.
Selasa, 17 Mei 2022 | 16:34 WIB
Helldy Agustian Berharap Guru Honorer di Kota Cilegon Diangkat Menjadi PPPK
Helldy Agustian Berharap Guru Honorer di Kota Cilegon Diangkat Menjadi PPPK (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCIlegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berharap guru honorer di Kota Cilegon yang telah mengabdi dapat diangkat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Hal tersebut diungkapkan Helldy saat menjadi pembina apel pagi Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan apel dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), pemberian uang pensiun kepada janda/duda PNS yang meninggal dunia periode 1 Mei 2022, dan Penyerahan SK CPNS formasi tahun 2021 serta Penyerahan SK PPPK tahap 1 di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

"Saya berharap ke depan akan ada lebih banyak lagi guru honorer kita khususnya yang telah mengabdi puluhan tahun dapat menjadi guru PPPK," kata Helldy dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, Helldy meminta kepada Dinas Pendidikan dan BKPP untuk bekerja sama memberikan dukungan terhadap guru honorer dalam seleksi PPPK.

"Saya meminta kepada Dinas Pendidikan dan BKPP agar dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya untuk memberikan dukungan kepada para guru honorer kita dalam menghadapi seleksi PPPK yang akan datang," pintanya.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan penghargaan kepada PNS yang sudah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

Helldy mengatakan perjuangan untuk menjadi CPNS dan PPPK bukanlah hal yang mudah, perlu adanya perjuangan yang begitu berat dengan tahapan yang sangat panjang. Oleh karena itu saya minta kepada penerima SK CPNS dan PPPK ini agar dapat bersyukur sebab SK nya sudah diterima

"Saya mengimbau kepada seluruh CPNS dan PPPK agar mengawali pengabdiannya dengan membangun budi pekerti yang luhur dan selalu untuk menanamkan mindset bahwa kita sebagai aparatur pemerintah harus memiliki mental melayani dan bukan dilayani," tegas Helldy.

Selain itu, Helldy juga menyatakan kebanggaannya dapat memberikan SK PPPK kepada 196 orang guru honorer.

"Saya sangat bangga dapat melihat 196 guru honorer kita, para pahlawan kita yang telah mengabdi begitu lama dapat berhasil meningkatkan derajatnya dengan menjadi pegawai PPPK, dan ini akan jadi sejarah sebab menjadi angkatan pertama guru PPPK yang ada di Kota Cilegon," ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan apel ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah I,II dan III Setda Kota Cilegon, Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Serang, Pimpinan BJB Cabang Cilegon dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.