get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kominfo Cilegon Adakan Bimtek Pengelolaan Medsos dan Sosialisasi SP4N Lapor

Kamis, 09 Juni 2022 | 18:23 WIB
header img
Kominfo Cilegon Adakan Bimtek Pengelolaan Medsos dan Sosialisasi SP4N Lapor

CILEGON, iNewsCilegon.id - Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon menggelar acara Bimbingan Teknis Konten Website dan Media Sosial dirangkai dengan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan publik Nasional (SP4N) Lapor di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan dibuka oleh Asisten Daerah I Kota Cilegon Tatang Muftadi didampingi Kepala Dinas komunikasi dan Informatika, Sandi dan Statistik Kota Cilegon Didin S Maulana, dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon Atikoh.

Dalam sambutannya Tatang Muftadi mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan Bimtek tersebut.

 "Saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, sebab SP4N Lapor ini merupakan bentuk transparansi penyelenggaraan pemerintah kepada masyarakat dengan memanfaatkan digitalisasi di mana hal ini sesuai dengan visi dan misi dari pemerintah Kota Cilegon," kata Tatang.

Tatang menilai kegiatan sosialisasi tentang SP4N Lapor ini sangat penting, dan OPD harus antusias mengikutinya, sebab dengan adanya aplikasi SP4N Lapor mendorong kita untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat sehingga Cilegon modern dapat terwujud.

"Digitalisasi aplikasi sangat penting untuk pembangunan pelayanan kepada masyarakat untuk mendukung Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat. Oleh karena itu saya berpesan kepada para peserta khususnya selaku Admin SP4N Lapor pada masing-masing OPD untuk tidak abaikan Bimtek ini, tolong dicatat dan diaplikasikan dalam kegiatan kita sehari-hari di OPD," katanya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Cilegon Atikoh mengatakan  diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan dan perhatian pemkot terhadap masyarakat untuk mendapatkan informasi pada setiap OPD di Kota Cilegon.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan yang lebih luas dan spesifik tentang bagaimana mengelola website dan media sosial dengan konten yang dapat mudah dipahami oleh masyarakat," ungkapnya.

Atikoh menambahkan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kedudukan, peranan serta tanggung jawab OPD Kota Cilegon untuk mencapai akuntabilitas pengelolaan informasi publik yang profesional.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan Bimtek ini dilandasi oleh Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Undang - Undang Nomor 15 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kotamadya Tingkat II Depok dan Kotamadya Tingkat II Cilegon.

Bimtek tersebut dihadiri narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Hasan Faiz, Web Development Coord Yogasworo Hendriadi.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut