get app
inews
Aa Read Next : Istri Ridwan Kamil 100 Persen Tak Setuju Poligami

Wow, Ternyata Eril Ditemukan Youtuber Asal Indonesia, Benarkah?

Jum'at, 10 Juni 2022 | 19:17 WIB
header img
Youtuber asal Indonesia ini mengunggah video saat pertama kali melihat jasad Eril (Foto: Layar Tangkap Video).

CILEGON, iNewsCilegon.id - Setelah melakukan pencarian selama dua pekan, jasad putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan pada Rabu (08/06/22) di Bendungan Engehalde, sekitar pukul 06.50 waktu setempat atau pukul 11.00 wib.

Lantas siapa sosok yang pertama kali menemukan jasad Eril?

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan pihak pertama yang menemukan jasad Eril adalah polisi penjaga pintu air.

Namun kuat dugaan, sosok yang pertama kali melihat Eril adalah Bayu Wiro salah satu anggota relawan indonesia di Swiss yang juga merupakan seorang Youtuber.

Dalam konten Youtubenya pada Kamis 09 Juni 2022, Bayu wiro mengunggah rekaman video disekitar Bendungan Engehalde, video tersebut merupakan video siaran langsung di akun Facebook miliknya dengan nama Baruno Wiro Nugroho.

Video tersebut terbagi dalam dua unggahan dengan judul WNI-di Swiss Pintu air Angehalde (Engehalde Dam) Sungai Aare Swiss #1 dan WNI-di Swiss Pintu air Angehalde (Engehalde Dam) Sungai Aare Swiss #2.

Dalam deskripsinya, video tersebut diambil pada Sabtu 28 Mei 2022, saat relawan WNI yang berada di Swiss sedang melakukan pencarian Eril anak Ridwan Kamil.

Dalam rekaman tersebut, ketika Bayu Wiro tengah memaparkan fungsi mesin otomatis penyaring sampah yang berada di Bendungan Engehalde, tiba-tiba Bayu Wiro dipanggil oleh seorang relawan yang melihat ada benda yang mencurigakan terangkat oleh mesin otomatis tersebut yang dibuang ke sebuah penampungan.

"Tuuh..tuuh lihat besar sekali, besar banget! ini yang membuat kami curiga, jadi pencarian dihentikan dulu sampai disini, nanti bisa dilihat benda apakah yang tadi terangkut, kita tunggu pihak yang berwenang memperbolehkan melihat atau mereka yang akan melihat sendiri," tuturnya.

Video yang diunggah pada Kamis 09 Juni 2022 tersebut sudah ditonton sebanyak 1,2 juta.

Sementara itu dalam unggahan Facebook miliknya Bayu Wiro menulis,

"PUJI TUHAN !!!!!!! Finally ....,".

Unggahan itupun menuai beragam komentar dari teman FB nya.

"Terima Kasih Ya Allah,Terima Kasih Pak Bayu," ucap Akun FB Iwan Setiawan.

"Alhamdulillah sudah ditemukan,dari youtube kesini pak, sudah subscribe sebagai bentuk terimaksih. Walaupun sy warga sulawesi selatan, tapi turut prihatin atas musibah ini," tulis akun FB Irawati Arifuddin.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut