get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Eril Dimakamkan Senin, Tiba di Indonesia Hari Minggu

Jum'at, 10 Juni 2022 | 08:21 WIB
header img
Eril bersama adik dan ibu serta ayahnya dalam moment lebaran. Foto: tangkapan layar Instagram

BANDUNG, iNewsCilegon - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan tiba di Tanah Air dari Swiss pada Minggu (12/6/2022), dan dimakamkan Senin (13/6/2022).

Hal itu diketahui dari unggahan Ridwan Kamil di akun Instagram-nya.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan hari Senin," kata Ridwan Kamil seperti dikutip Jumat (10/6/2022).

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berterima kasih atas kerja keras KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah Bern yang telah bekerja keras menemukan jenazah anak sulungnya yang akrab disapa Eril itu.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pencarian jenazah Eril dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril.

"Semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua," kata Kang Emil lagi.

Eril tenggelam dan tewas setelah terseret arus deras Sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Saat itu dia sedang berenang dengan adik dan seorang temannya.

Ketika arus deras datang, Eril dikabarkan sempat membantu adik dan temannya naik ke darat, tetapi dirinya sendiri gagal menyelamatkan diri karena arus deras itu kemudian menyeretnya dengan tanpa ampun.

Jenazah Eril baru ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat dasar sungai Bendungan Engehalde yang berjarak sekitar 3,2 kilometer dari lokasi Eril, adik dan temannya berenang.

"Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam," kata kepolisian Bern dalam sebuah pernyataan resmi.

Kang Emil sendiri, juga istrinya, telah mengikhlaskan kepergian Eril setelah beberapa hari, dia tak kunjung ditemukan.

Dalam postingannya di Instagram, Kang Emil tidak menjelaskan di TPU mana jenazah Eril akan dimakamkan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut