Kocak! Pelayat Ucapkan Minal Aidzin, Ridwan Kamil pun Terhibur

Ila Nurlaila Sari
Ridwan Kamil mengunggah cerita unik, pelayat semestinya mengucapkan belasungkawa, tetapi seorang pelayat mengucapkan Minal Aidzin (Foto: @ridwankamil)

BANDUNG, iNewsCilegon.id- Seperti layaknya peristiwa duka, pelayat biasanya datang mengucapkan belasungkawa. Namun ada satu kejadian unik. Seorang pelayat perempuan, entah salah atau grogi, ia mengucapkan Minal Aidzin kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tengah berduka setelah putra sulungnya, Eril meninggal.

 

Setelah 14 hari tenggelam di Sungai Aaree, Bern, Swiss, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril, 23 th) ditemukan Kamis, 26 Mei 2022. 

Senin kemarin, Eril dimakamkan. Nah pada saat menerima pelayat, ada satu hal yang unik yang membuat Ridwan Kamil terhibur.

Kisah tersebut diceritakan Ridwan Kamil sendiri lewat unggahan di medsos.

Ketika pelayat lain mengucapkan turut berbelasungkawa atas kepergian putra sulungnya Eril, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu yang justru mengucapkan hal unik. 

Wanita yang entah dari mana asalnya itu, mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Ridwan Kamil. Tak hanya itu, Ia bahkan membalas komentar netizen dengan kalimat kocak.

“Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantri cukup panjang, dan rata-rata menangis. Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis, dan dengan terbata-bata dia pun berucap, “…………………

se se selamat idul fitri ya pak. Mo..mohon maaf lahir dan batin.”

Saya: “oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu”

Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal,” tulis Ridwan Kamil di Instagram miliknya @ridwankamil, pada Selasa (14/06/2022). 

"Hebat kang emil disaat dalam berduka masih bisa hereuy, pemimpin yang humble dan ga kaku, luar biasa kang emilsemangat terus kang," tulis @chintamiatmanagara. 

"Gubernur aing juaraa Lahir dan Bathin!!!," tulis komentar lainnya @agusprayogo21.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network