Besok Ridwan Kamil Hajikan Almarhum Eril, Ribuan Warganet Titip Doa

Ila Nurlaela Sari
Pastikan Berangkat Haji, Ridwan Kamil ajak Warganet titip doa. Foto: Instagram.

CILEGON, iNewsCilegon.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga akan bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan haji. Niat haji kali untuk membadalkan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz putra sulungnya yang wafat tenggelam di singai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Rencana keberangkatan pun diunggahnya dalam instagram milik  Ridwan Kamil @ridwankamil, pada Minggu 03 Juli 2022.

"Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana," tulis Ridwan Kamil.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil mengabarkan bahwa keberangkatannya kali ini selain penuhi undangan haji dari Kerajaan Arab Saudi, Ridwan Kamil juga meniatkan hajian kali ini dikhususkan untuk membadalkan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz putra sulungnya yang wafat tenggelam di singai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," ujarnya.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil tak lupa mengajak warganet yang hendak menitipkan doa kepadanya untuk dipanjatkan dihadapan Kabah.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin. SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah," ucapnya.

Sontak ajakan Ridwan Kamil pun disambut antusias warganet. Hingga berita ini ditayangkan ada sekitar 18.100 warganet yang turut menyampaikan titipan doa kepada sang Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini.

"bd nitip doa, semoga semua honorernya baik nakes, guru dll segera diangkat menjadi ASN," tulis akun instagram @midwife_puspita.

"Mohon doakan saya pak @ridwankamil agar bisa sembuh dari penyakit kanker ini, dan anak saya satu2nya menjdi anak yg sholih. Terimakasih pak," unggah @noery_hudaya.

Diketahui, Keluarga Ridwan Kamil akan memenuhi undangan khusus Kerajaan Arab Saudi pada awal Juli 2022. Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Camilia Laetizia Azzahra yang akrab disapa Zara akan melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Sebelum mendapatkan undangan khusus itu, Kang Emil direncanakan berangkat ke Tanah Suci Mekkah sebagai amirulhaj atau pemimpin jemaah haji asal Jawa Barat. Kang Emil mendapat giliran tugas itu setelah pada 2019 lalu amirulhaj Jabar dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Jabar UU Ruzhanul Ulum.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network