104 Pejabat di Pandeglang Dilantik, 4 Diantaranya Kepala Puskesmas

Ila Nurlaila Sari
104 Pejabat di Kabupaten Pandeglang dilantik Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Guna mengisi kekosongan jabatan, dipenghujung tahun 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang kembali lakukan rotasi dan mutasi. Selain itu, rotasi dan mutasi ini juga sekaligus untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan. 

Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Mohammad Amri memastikan, jika jabataan esselon III dan IV hampir terisi semua, namun masih ada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami kekosongan.

"Hampir terisi semua, hanya satu OPD yaitu Disduk, karena harus diisi oleh keahlian khusus dan izin dari Kemendagri. Jika sudah ad izin dari kemendagri, nanti kita akan segera lantik, kata Amri. Senin (26/12/2022).

Amri mengatakan, yang saat ini dilantik berjumlah 104 orang pejabat yang tergabung dalam jabatan esselon III, IV dan Kepala Puskesmas.

"Esselon III sebanyak 33 orang, esselon IV 67 orang dan Kepala Puskesmas sebanyak 4 orang," lanjutnya.

Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat berpesan, pejabat yang dilantik saat ini dapat melakukan pembenahan, dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

"Yang dilantik hari ini bidang tugasnya mempunyai akses langsung kepada pelayanan umum dan masyarakat, harus bisa profesional dalam penyelesaian setiap permasalahan yang ada," ucap Taufik usai melantik.

Taufik menuturkan, pihaknya percaya para pejabat yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh Pemerintah dengan sebaik- baiknya.

"Sesuai bekal yang saudara miliki harus bekerja dengan baik dan mampu memberikan perubahan untuk kemajuan lembaga," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network