Studi Terbaru: Kangkung Dapat Mencegah Diabetes

Muhamad Nur Alfiyan
Tumis kangkung ala resto. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Studi terbaru menunjukkan kandungan vitamin K dalam kangkung dapat mencegah diabetes. Studi tersebut dilakukan University de Montreal dan diterbitkan di Cell Report.

Dalam studi ini, peneliti menemukan kandungan vitamin K dalam kangkung dapat membantu gula darah tetap terkendali, dikutip Medical Study, Jumat (26/5/203).

"Diabetes diketahui disebabkan oleh penurunan jumlah sel beta atau oleh ketidakmampuan mereka untuk memproduksi insulin yang cukup, oleh karena itu kami sangat tertarik dengan temuan baru ini,” ujar Mathieu Ferron, salah satu peneliti.

Penelitian ini juga menemukan protein baru yang bergantung pada vitamin K, dapat membuka jalan bagi penelitian baru. Diketahui, vitamin K merupakan nutrisi yang larut dalam lemak yang penting untuk pembekuan darah, kesehatan jantung dan tulang.

Vitamin K dapat mencegah penumpukan kalsium di arteri, yang berguna menurunkan resiko tekanan darah tinggi, penyakit ginjal dan jantung. Namun, vitamin K mudah mudah larut dan keluar melalui urine dan feses. Oleh karena itu, dalam konsumsi tinggi, tidak ada kemungkinan dapat membahayakan tubuh.

Selain terdapat di kangkung, vitamin K juga terkandung di bayam, kubis Brussel, kol, brokoli, dan daging seperti hati sapi, daging giling, ayam, dan bacon.

 

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network