Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat Ekstrak Kulit Manggis untuk Cegah Kanker hingga Diabetes

Afaani Fajrianti
Buah manggis bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Apalagi, ekstra kulit manggis dapat mencegah kanker hingga diabetes. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id – Manggis atau nama latinnya Garcinia mangostana merupakan buah tropis eksotis dengan rasa sedikit manis dan sedikit asam. Padahal, manggis memiliki beberapa manfaat kesehatan, terutama untuk kulit.

Manggis tergolong tanaman herbal karena kulitnya sering digunakan untuk mengobati penyakit tertentu. Kulit manggis menawarkan banyak manfaat kesehatan karena kaya kandungan antioksidan.  

Lantas, apa saja manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh? Simak berikut ini ya. 

Manfaat Kulit Manggis

Dikutip iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, manfaat ekstrak kulit manggis memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat, sehingga dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

1. Mencegah Kerusakan Sel 

Manfaat ekstrak kulit manggis terbukti efektif mencegah kerusakan sel. Ekstrak kulit manggis mengandung senyawa antioksidan yang sangat kuat, seperti xanthone dan vitamin C, yang dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Kerusakan sel dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Senyawa antioksidan dalam ekstrak kulit manggis membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan tersebut.

2. Menjaga Kesehatan Jantung 

Senyawa antioksidan dalam ekstrak kulit manggis juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Manfaat ekstrak kulit manggis dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol jahat yang dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network