Tenyata, Es Krim Menyimpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Afaani Fajrianti
Es krim adalah produk yang dibuat dengan mengocok dan membekukan susu, gula, dan bahan lainnya. Di balik aneka rasa yang nikmat, es krim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Foto Ilustrasi: Istimewa

4. Meredakan Gejala Flu 

Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan. 

5. Memperbaiki Mood

Sudah bukan lagi rahasia! Saat sedang sedih atau bad mood, makan es krim bisa jadi pilihanmu. Selain itu, es krim rasanya enak sehingga memberikan efek positif pada suasana hati dan mengobati masalah psikologis seperti depresi dan stres. Ternyata saat Anda makan es krim, tubuh Anda memproduksi hormon serotonin yang membuat Anda lebih bahagia. Pilih rasa favorit Anda untuk meningkatkan mood Anda

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Es krim dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Rasa es krim tertentu dibuat dengan skim atau susu skim lebih rendah kalori dan dapat membantu mengontrol asupan kalori sepanjang hari.

Nah itulah beberapa manfaat es krim untuk kesehatan tubuh. Meski konsumsi es krim secara berlebihan memiliki banyak manfaat bagi tubuh, namun bisa berdampak buruk bagi kesehatan. 

Jika Anda mengalami gangguan kesehatan setelah mengkonsumsi es krim, segera hubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan. Mengobatinya sedini mungkin dapat mencegah masalah kesehatan menjadi lebih parah.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network