28 Unit RLH Siap di Huni, Warga Desa Teluk Senyum Sumringah

Ila Nurlaila Sari
Sebanyak 28 unit Rumah Layak Huni (RLH) di Desa Teluk Kec. Labuan, Kab. Pandeglang, Banten, diresmikan, warga penerima senyum sumringah (Foto: Istimewa)

LABUAN, PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 28 unit Rumah Layak Huni (RLH) di Desa Teluk Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, akhirnya diresmikan. Warga penerima pun senyum sumringah siap huni.

Peresmian 28 unit RLH di desa teluk tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Operasional PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) (Persero) Bonai Subiakto, didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta. Kamis (14/12/2023).

Direktur Keuangan dan Operasional PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Bonai Subiakto mengatakan, sebagai salah satu BUMN dibawah Kementerian Keuangan, tugasnya adalah membantu pendanaan infrastruktur perumahan.

"Salah satunya membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni," kata Bonai Subiakto.

Ia mengungkapkan, bahwa pembangunan RLH di desa teluk ini merupakan wujud komitmen perseroan sebagai Special Mission Vehicle dalam pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya pembangunan pemukiman dengan tujuan meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

"Pembangunan rumah layak huni di desa teluk ini sebanyak 28 unit dengan anggaran mencapai Rp1,28 miliar," jelasnya.

Ia berharap, pembangunan rumah layak huni di desa Teluk mampu mengurangi kemiskinan ekstrim.

"Sehingga dapat menciptakan multiplier effect yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Pandeglang," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang (Sekda) Ali Fahmi Sumanta menyampaikan, apresiasi serta rasa syukurnya atas program ini.

"Hari ini pembangunan rumah layak huni sudah selesai, kita bersykur atas program ini, tolong rumahnya dirawat sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat jangka panjang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pandeglang, Roni ST mengatakan, proses usulan pembangunan rumah layak huni ini sudah dilakukan dari bulan juli yang lalu oleh Bupati Pandeglang dan hasilnya usulan tersebut dapat direalisasi.

"Alhamdulilah pembangunan rumah layak huni di desa teluk ini selesai tepat waktu, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat serta mampu mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network