Jelang Mudik Lebaran, Petugas Lakukan Pengecekan Kendaraan di Terminal Pakupatan

Ahmad Rizal
Jelang Mudik Lebaran, Petugas Lakukan Pengecekan Kendaraan di Terminal Pakupatan (Foto: iNewsCilegon)

SERANG, iNewsCilegon.id - Petugas Kementerian Perhubungan Wilayah Banten mulai melakukan pengecekan terhadap kendaraan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang biasa digunakan untuk mudik di terminal Pakupatan, Kota Serang, Sabtu (16/4/2022).

Pantauan di lokasi petugas mendatangi satu demi satu kendaraan bus yang hendak berangkat. Mereka memeriksi dokumen perjalanan dari bus tersebut dan mengecek surat-surat kendaraannya. Hal itu dilakukan agar kendaraan benar-benar berada dalam kondisi yang layak.

Tak hanya itu, petugas juga mengecek kondisi fisik kendaraan, mulai dari lampu sen, lampu tembak, klakson, rem, alat pemecah kaca dan lain sebagainya.

Pengelola Administrasi Perkantoran Kemenhub Provinsi Banten, Hasan Basri mengatakan, pihaknya telah memeriksa sebanyak 6 kendaraan yang hendak berangkat dari terminal Pakupatan.

"Dari hasil pengecekan petugas belum menemukan kendaraan yang tidak layak jalan, untuk angkutan AKAP," katanya, Sabtu (16/4/2022).

Sementara, untuk kendaraan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) petugas mendapatkan temuan mengenai buku uji dan trayek yang tidak sesuai.

"Untuk kendaraan yang kedapatan menyalahi aturan, akan kita inventarisir dan PO akan diberikan teguran keras," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network