get app
inews
Aa Read Next : Kecewa Janji Palsu, Ratusan Mahasiswa Rusak dan Musnahkan Baliho Caleg

Ingin Berhasil Setelah Lulus? Lakukan Hal Ini saat Kuliah

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:39 WIB
header img
Manfaatkan waktu sebaik mungkin saat kuliah. (Foto: unpad.ac.id)

JAKARTA, iNewsCilegon.id – Memasuki dunia kuliah tentu merupakan hal yang baru. Nah, agar berhasil saat lulus kuliah nanti, lakukan hal-hal berikut ini saat kuliah, ya: 

Kembangkan Kemampuan 

Tak hanya mengejar IPK, ada baiknya kamu juga luangkan waktu untuk mengembangkan kemampuanmu. Terutama kemampuan atau skill yang masih sebidang dengan jurusan kuliah yang kamu ambil.

Tak hanya mendapatkan pengalaman. Hal itu bisa menjadi nilai tambah saat kamu melamar pekerjaan nanti. Tentu tidak ada salahnya menginvestasikan waktu dan tenaga untuk hal bermanfaat dan positif, bukan?

Bangun Networking

Harus kamu tahu, di dunia kerja, jejaring atau networking itu sangat membantu, lho!

Jaringan yang sudah kamu bangun sejak kuliah, bisa jadi adalah satu hal yang positif dan sangat bermanfaat saat kamu lulus kelak. Misalnya, kamu jadi cepat dan bisa tahu info tentang peluang karier. Ataupun jika kamu memilih untuk wirausaha, bisa kamu wujudkan berkat adanya jejaring tersebut.

Cari Banyak Pengalaman

Pergaulan di kampus memang harus diperhatikan dengan sangat baik. Banyaknya komunitas yang bermunculan serta kegiatan, bisa jadi menguntungkan sekaligus merugikan. Namun, menyelaminya lebih dalam, adalah hal yang baik bagi seorang mahasiswa.

Jika kamu punya banyak pengalaman, hal itu bisa menjadi bekal kamu untuk menghadapi hidup setelah menyelesaikan pendidikan.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut