get app
inews
Aa Read Next : Menteri Sandi Dorong para Pelaku Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang Terus Berkembang dan Berkarya

Serius Kembangkan Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan, Menteri Sandiaga Gandeng Mitra Strategis

Senin, 04 Juli 2022 | 15:04 WIB
header img
Menteri Sandiaga kunjungi Desa Widosari, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, iNewsCilegon.id - Puncak Widosari memang terkenal dengan pemandangannya nan indah. Batu besar di atas bukit, menjadi ikon. Tempat ini pun telah ditetapkan sebagai warisan geoheritage oleh pemerintah pusat pada 2021 dari 20 situs geologi (Geosite) yang ada di Yogyakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi destinasi wisata tersebut. Ya, Desa Widosari masuk dalam 50 desa wisata terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebuah program unggulan Kemenparekraf/Baparekraf sebagai penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia. 

Sandi yang ditemani Pj. Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana mengapresiasi prestasi Kabupaten Kulon Progo yang dua tahun berturut-turut wilayahnya masuk 50 desa wisata terbaik Kemenparekraf.

”Ini adalah bagian dari kabupaten yang back to back. Tahun lalu dapat tahun ini dapat. Jarang sekali dari 514 kabupaten. Selamat kepada Kulon Progo dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Sandi disambut riuh tepuk tangan masyarakat. 

Sandi mengungkapkan, kolaborasi antara Kemenparekraf dengan para mitra strategis dalam membangun desa wisata, berdampak banyak terhadap kebangkitan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

”Januari akan ada ASEAN Tourism Forum di Yogyakarta. Dan kita akan gelorakan desa-desa wisata sekeliling Yogyakarta ini, untuk menjadi tujuan travel plan dari para degelasi di 10 negara ASEAN yang akan hadir di Yogyakarta, termasuk juga di Desa Wisata Widosari,” terang Sandi. 

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut