get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Aneh! Hewan Qurban Dipajang Bergelantungan di Udara, Tradisi Unik di Karachi Pakistan

Kamis, 07 Juli 2022 | 14:37 WIB
header img
Warga memajang hewan qurban miliknya menggunakan crane diatas rumah. Foto: Ist.

KARACHI, iNewsCilegon.id - Lain ladang lain belalang. Jika di Indonesia, hewan qurban ditempatkan di kandang, di Karachi Pakistan berbeda. Hewan kurban dipajang bergelantungan di udara. Tak jarang mereka sampai menggunakan crane.

Tak lama lagi, umat Islam diseluruh dunia akan merayakan Idul Adha 1443 Hijriyah. Di Indonesia dirayakan pada tanggal 10 Juli 2022.

Di momen ini, banyak orang berbondong-bondong melaksanakan ibadah qurban bagi yang mampu secara finansial dan tidak sedang bepergian atau safar.

Keutamaan qurban sendiri tak hanya memberikan manfaat bagi umat Muslim yang berqurban, namun juga bermanfaat bagi kaum fakir dan miskin.

Berbicara soal qurban, pastinya identik dengan berbagai jenis hewan yang akan disembelih, mulai dari sapi, kambing hingga domba. 

Hewan-hewan yang akan disembelih itu tentunya telah dipilih terlebih dulu sebelum dibeli.

Di Karachi, Pakistan, terdapat pemandangan unik menjelang Idul Adha. Sapi-sapi akan terlihat bergelantungan di udara.

Oleh si pemilik, mereka dipelihara di lantai paling atas rumah mereka. Hal tersebut dilakukan karena kepadatan penduduk hingga kurangnya lahan pertanian.

Kemudian setelah dirasa cukup dan akan segera dijual, satu-persatu sapi tersebut diturunkan ke bawah menggunakan crane. Pemandangan tersebut pun tak terlepas dari perhatian orang-orang.

Dalam potret yang diabadikan oleh fotografer Reuters, tampak para penduduk sudah banyak yang berkeliling di sekitar crane untuk melihat detik-detik sapi tersebut diturunkan secara perlahan. Wow! Unik sekali ya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut