get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Aktivasi Whatsapp Menggunakan Nomor yang Hangus

Ajak para Inovator Teknologi, Bank OCBC NISP Selenggarakan Hack@ON

Kamis, 14 Juli 2022 | 15:12 WIB
header img
Ki-ka: Rama Mamuaya-Founder & CEO DailySocial.id, Mevira Munindra-Country Manager IDC Indonesia, dan Komang Arthayasa-IT Division Head Bank OCBC NISP. (Foto: Fortuna PR)

Sebagai informasi, open banking adalah mekanisme penyediaan akses data nasabah secara terbuka namun aman melalui penggunaan teknologi berupa open Application Programming Interface (API).

Dengan teknologi tersebut, pihak ketiga dapat mengakses data-data yang mereka butuhkan dari nasabah melalui sambungan yang tersedia, dengan persetujuan dari nasabah yang bersangkutan.

Dengan konsep ini, Bank dapat menciptakan suatu inovasi layanan atau aplikasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap nasabah secara personal (personalized).

Sebagai hasilnya, teknologi tersebut dapat meningkatkan kepuasan dan pengalaman nasabah, sebab mereka dapat dengan mudah mengakses layanan perbankan di kesehariannya.

“Oleh karena itu, Hack@ON menjadi ajang duduk bareng dan berdiskusi dengan para inovator andal, bagaimana menghadirkan layanan perbankan yang tidak ribet, lahirkan solusi perbankan yang bisa mempermudah hidup kita serta berkontribusi untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan. Ajang ini sangat spesial mengingat di usia OCBC NISP yang sudah 81 tahun, kami terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman dan siap melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak,” terang Komang Arthayasa, IT Division Head Bank OCBC NISP.

OCBC NISP Hack@ON

Rama Mamuaya, Founder & CEO DailySocial.id mengumumkan, pendaftaran program OCBC NISP Hack@ON sudah dibuka sejak 12 Juli hingga 4 September2022. “Calon peserta dapat mendaftarkan diri ke Hackathon.onelabs.co//,” tambahnya.

Total 20 peserta akan diundang untuk mengikuti kompetisi Hack@ON secara langsung di Hack Day pada 24 dan 25 September 2022 di ON Space, BSD City.

Nantinya, tiga pemenang dari OCBC NISP Hack@ON ini akan mendapatkan hadiah dengan total senilai lebih dari 200 juta rupiah. Dimana Terbaik Pertama memperoleh hadiah Rp.100 juta, Terbaik Kedua Rp.75 juta, dan Terbaik Ketiga Rp. 50 juta.

Untuk mensosialisasikan program dan mengajak semakin banyak talenta teknologi bangsa untuk berpartisipasi di acara ini, Bank OCBC NISP akan melakukan Roadshow di empat kota di Indonesia, yaitu Bandung (25 Juli 2022), Jakarta (2 Agustus 2022), Yogyakarta (8 Agustus 2022), dan Surabaya (25 Agustus 2022).

OCBC NISP Hack@ON terbuka bagi setiap WNI, berusia 15 tahun atau lebih, memiliki kartu identitas diri (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa/Paspor) yang masih berlaku.

Peserta diperbolehkan mendaftar sebagai peserta individu atau tim yang berjumlah maksimal 3 orang. Seluruh karyawan, anggota keluarga, atau setiap orang yang berhubungan dengan Bank OCBC NISP dan DailySocial.id tidak diperkenankan untuk berpartisipasi di kompetisi “OCBC NISP Hack@ON” ini. 

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut