get app
inews
Aa Read Next : Terciduk Bawa 15 Paket Shabu Pemuda di Rangkasbitung Terancam Penjara Seumur Hidup

Ternyata ada Warga Lebak yang Ikutan Nongkrong di Citayam Fashion Week SCBD

Rabu, 20 Juli 2022 | 18:45 WIB
header img
ABG tengah berlagak di Citayam Fashion Week SCBD. Foto: Istimewa.

LEBAK, iNewsCilegon.id - Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, menjadi sangat viral beberapa waktu belakangan di kalangan remaja untuk dijadikan tempat nongkrong.

Bahkan ada remaja yang rela datang dari Rangkasbitung karena penasaran rasanya nongkrong di lokasi yang viral disebut lokasi 'Citayam Fashion Week'.

Sebut saja Muhammad Rasyid Albani alias Rasyid (16) yang tinggal di Kampung Lebak Sambel, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang juga kena demam Citayam fashion week di SCBD.

Diketahui, Rasyid datang dari Kampung Lebak Sambel bersama dua orang temannya yang sesama laki-laki. Ia berangkat dari rumahnya yang berada di Lebak Sambel, Kabupaten Lebak sekitar pukul 09.00 WIB menggunakan kereta rel listrik (KRL).

Rasyid menaiki KRL rute Rangkasbitung-Tanah Abang, kemudian transit di Stasiun Tanah Abang dan berpindah KRL rute Tanah Abang-Bekasi. Rasyid dan teman-temannya turun di Stasiun Sudirman pada pukul 12.00 WIB lewat. Dari situ ia berjalan tak jauh ke Taman Dukuh Atas.

"Jalan dari rangkas jam 9 atau 10 pagi sampe sudirman jam 12 lewat," katanya, Rabu (20/7/2022).

Rasyid mengaku pertama kali datang ke tempat tersebut pada bulan Mei 2022. Sebelumnya, ia hanya nongkrong di Alun-alun Rangkasbitung saja.

Ia mengatakan pertama kali tahu soal kawasan Dukuh Atas dari TikTok. Rasa penasaran itu kemudian membuat ia dan teman-temannya sepakat untuk pergi ke Taman Dukuh Atas.

Setelah mencoba nongkrong di tempat itu, ia mengaku nyaman karena tempatnya sangat indah berkat pemandangan gedung-gedung pencakar langit.

"Nyaman. Tempatnya bagus, aesthetic gitu banyak gedung-gedung tinggi, bersih juga," ujarnya.

Tempat favoritnya adalah ketika nongkrong di atas terowongan Kendal.

Bicara soal uang untuk nongkrong di sana, ia mengatakan pernah menghabiskan uang Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu.

"Sehari biasa habisin uang Rp 30 ribu, Rp50 ribu, pernah juga Rp 100 ribu. Itu udah termasuk buat jajan sama ongkos," kata dia.

Sementara ide fesyen yang dikenakannya terinspirasi dari para influencer. Namun, terkadang ia menciptakan gaya sendiri sesuai selera.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut