Logo Network
Network

Pariwisata Berkelanjutan, Menteri Sandi Apresiasi Desa Wisata Silokek yang Berdayakan Potensi Alam

Tim iNews
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 19:33 WIB
Pariwisata Berkelanjutan, Menteri Sandi Apresiasi Desa Wisata Silokek yang Berdayakan Potensi Alam
Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 menyambangi Desa Wisata Silokek di Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)

Desa Silokek masuk ke dalam 50 besar desa terbaik ADWI 2022 yang akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan dalam program Desa Mitra Bakti BCA selama satu tahun ke depan.

Seperti halnya desa wisata yang lain, destinasi wisata di desa itu telah memenuhi standar penilaian tim juri ADWI 2022 yang terdiri dari tujuh kategori.

Yakni 1. Daya tarik pengunjung (alam dan buatan, seni, dan budaya), 2. Suvenir (kuliner, fesyen, dan kriya), 3. Homestay, 4. Toilet umum, 5. Digital dan kreatif, 6. Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE), dan 7. Kelembagaan Desa.

Kepada awak media, Sandi mengapresiasi keunikan destinasi wisata di Desa Wisata Silokek, seperti objek wisata susur sungai.

”Tadi kita lihat mendulang Ameh. Ini sangat unik ya. Jadi ini ada wisata berbasis budaya, berbasis sejarah juga. Jadi tourist information center yang kami kolaborasikan dengan masyarakat Nagari Silokek, kabupaten, dan provinsi ini harapannya bisa memberikan informasi terhadap event-event mendatang, baik yang ada di Nagari Silokek ini atau di Kabupaten Sijunjung. Karena di Sijunjung ini ternyata ada beberapa destinasi lainnya,” beber Sandi. 

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5 6 7
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.