Logo Network
Network

Pemkot Cilegon Beri Penghargaan Kepada 4 Perusahaan Karena Terima Warga Cilegon Magang

Mohamad Hidayat
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 19:18 WIB
Pemkot Cilegon Beri Penghargaan Kepada 4 Perusahaan Karena Terima Warga Cilegon Magang
Pemkot Cilegon Beri Penghargaan Kepada 4 Perusahaan Karena Terima Warga Cilegon Magang (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon memberi penghargaan kepada empat perusahaan yang telah berkontribusi dalam program pemagangan kerja bagi masyarakat Cilegon, Senin (1/8/2022).

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon.

"Pemberian penghargaan ini sebagai langkah apresiasi Pemkot Cilegon atas peran aktif perusahaan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal untuk menjadikan SDM yang unggul dan berkualitas," kata Helldy dalam sambutannya.

Helldy menjelaskan bahwa program pemagangan merupakan sebuah program Pemkot Cilegon untuk meningkatkan kompetensi di dunia kerja.

"Program pemagangan ini merupakan salah satu program yang dapat membantu Pemkot Cilegon dalam meningkatkan kompetensi SDM lokal untuk memiliki pengalaman di dunia kerja. Diharapkan kedepannya dapat bersaing untuk mendapatkan kesempatan bekerja, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Cilegon," ujarnya.

Saat ini, lanjut Helldy, sebanyak 250 orang telah mengikuti program pemagangan yang tersebar di 14 perusahaan di Kota Cilegon. Hari ini sebanyak 4 perusahaan menerima penghargaan dikarenakan peserta magang di perusahaan ini 100 persen warga Cilegon.

"Perusahaan tersebut diantaranya PT Latinusa 28 orang, PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk 34 orang, PT Krakatau Osaka Steel 14 orang, dan PT Lautan Otsuka Chemical 10 orang," terang Helldy.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah mendukung Pemkot Cilegon dalam menjalankan program pemagangan ini, khususnya untuk 4 perusahaan dimana seluruh para peserta magangnya itu asli warga Cilegon," lanjut Helldy.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.