get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Pemkot Cilegon Beri Penghargaan Kepada 4 Perusahaan Karena Terima Warga Cilegon Magang

Senin, 01 Agustus 2022 | 19:18 WIB
header img
Pemkot Cilegon Beri Penghargaan Kepada 4 Perusahaan Karena Terima Warga Cilegon Magang (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

Lebih lanjut, Helldy mengatakan program pemagangan ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan SDM di kota Cilegon. Jumlah industri di Cilegon itu banyak, maka perlu adanya program pemagangan ini.

"Oleh karena itu Pemkot Cilegon sudah menginstruksikan kepada seluruh perusahaan supaya dapat membantu dalam mendukung program ini dimana tujuan dari program pemagangan ini yaitu untuk membangun SDM Cilegon yang berkualitas, nantinya tidak menutup kemungkinan peserta magang ini digembleng sehingga siap menerima kontrak menjadi pegawai tetap di perusahaan tersebut," ucapnya.

Terakhir, Helldy berharap masyarakat Cilegon dapat dijadikan prioritas dalam pemagangan pada setiap perusahaan. "Agar turut serta membantu pemkot Cilegon untuk mengurangi pengangguran dan untuk peserta magangnya saya harap warga Cilegon dapat dijadikan sebagai prioritas," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon Panca Nugraha Estianto mengatakan penghargaan akan diberikan secara bertahap untuk perusahaan yang telah berkontribusi dalam program pemagangan.

"Yang mendapatkan penghargaan baru 4 perusahaan dan ini bertahap sebab 4 perusahaan ini memiliki peserta magang yang murni ber KTP Cilegon," katanya.

Panca menjelaskan bahwa program pemagangan ini dapat membantu perusahaan dalam mencari tenaga kerja sesuai dengan standar perusahaan dan kebutuhan perusahaan.

"Program pemagangan ini merupakan pelatihan agar dapat dijadikan sebagai bekal bagi para peserta untuk dapat melamar pekerjaan di tempat lain tidak harus di tempat magangnya, jadi bisa melamar di Perusahaan lain juga, minimal para peserta sudah memiliki bekal sebelum terjun ke dunia kerja," pungkasnya.

Sebagai informasi, PT CCSI akan mengangkat 17 orang peserta magang menjadi karyawan tetap di perusahaan tersebut.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut